Siswa SMK Negeri 3 Palu Ikut O2SN Di Jakarta

id renang

Siswa SMK Negeri 3 Palu Ikut O2SN Di Jakarta

Perenang Sulteng, Glberd Daniel Supari, siswa SMK Negeri 3 Palu jurusan TKJ (Teknik Komputer dan Jaringan) terpilih mewali daerahnya pada ajang O2SN tingkat pelajar di Jakarta yang akan berlangsung dari 24-30 Juli 2016 (Foto ANTARA/Anas Massa)

"Saya akan berlaga di cabang renang, saya akan berupaya maksimal untuk meraih prestasi terbaik," kata putera kedua pasangan Yoel Supari-Siolin yang kini duduk di kelas 2 jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) SMKN 3 itu,"kata Gilberd Daniel Supar
Palu, (antrasulteng.com) - Seorang siswa berprestasi di bidang olahraga renang SMK Negeri 3 Palu, Sulawesi Tengah, Gilberd Daniel Supari, terpilih mewakili Sulawesi Tengah mengikuti Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) di Jakarta, 24-30 Juli 2016.

Kepala Sekolah SMKN 3 Palu Triyono yang dihubungi di Palu, Kamis, membenarkan hal itu dan menyatakan bahwa selain Gilberd, ada empat siswa lainnya yang telah dipastikan mengikuti kegiatan itu.

Mereka berprestasi di cabang atletik dan tiga lainnya bola voli, ujarnya.

Khusus Gilberd yang akan berlaga pada cabang renang, merupakan satu-satunya atlet renang yang terpilih mewakili Sulteng setelah mengukir prestasi cemerlang saat seleksi yang dilakukan beberapa waktu lalu yang diikuti sejumlah atlet dari beberapa daerah di Provinsi Sulteng itu.

Triyono berharap anak-anak didiknya bisa meraih keberhasilan di ajang olahraga bergensi tingkat pelajar nasional.

"Kami berharap paling tidak ada diantara mereka yang mengukir prestasi nasional," kata Triyono yang sudah sembilan tahun ini memimpin SMKN 3 Palu sejak masih bernama Sekolah Teknik Menengah (STM).

Dia mengaku selama ini sudah banyak prestasi yang diraih para siswa-siswi sekolah itu di bidang akademik maupun seni dan olahraga.

Karena itu ia berharap kontingen O2SN Sulteng itu akan meraih prestasi membanggakan pula di O2SN tingkat nasional di Jakarta.

Gilberd Daniel yang dihubungi terpisah mengatakan akan berusaha untuk memberikan yang terbaik bagi sekolah dan daerahnya di O2SN tingkat nasional yang baru untuk pertama kali diikutinya.

"Saya akan berlaga di cabang renang, saya akan berupaya maksimal untuk meraih prestasi terbaik," kata putera kedua pasangan Yoel Supari-Siolin yang kini duduk di kelas 2 jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) SMKN 3 itu.

Gilberd yang lahir di Palu pada 30 Mei 1999 itu sudah menekuni olahraga renang sejak masih di sekolah dasar (SD) dan telah beberapa kali mengikuti kejuaraan di tingkat Sulteng maupun regional khususnya pada turnamen di lingkungan pelajar.

Ia mengaku bahwa kakaknya bernama Dion Supari juga mantan atlet renang di Kota Palu. Begitu pula dengan adiknya Divan Supari yang masih duduk di SD juga atlet renang. ***4***

(T.BK03)

(T.BK03/B/R007/R007) 21-07-2016 09:44:15