Polda Sulteng gelar Rakor lintas sektoral jelang Operasi Ketupat 2023

id Polda Sulteng ,Rapat koordinasi lintas sektoral ,Operasi ketupat tinombala 2023

Polda Sulteng gelar Rakor lintas sektoral jelang Operasi Ketupat 2023

Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) lintas sektoral dalam rangka pelaksanaan Operasi Kepolisian Ketupat Tinombala 2023 di Best Western Hotel, Kota Palu, Rabu (12/4). (ANTARA/HO-Humas Polda Sulteng)

Palu (ANTARA) - Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) lintas sektoral dalam rangka pelaksanaan Operasi Kepolisian Ketupat Tinombala 2023 di Best Western Hotel, Kota Palu, Rabu (12/4).
 


“Rapat koordinasi kami lakukan lebih awal untuk melaksanakan evaluasi sekaligus meningkatkan sinergitas dalam rangka melakukan perbaikan manajemen terkait dengan rekayasa maupun persiapan lainnya menjelang perayaan Idul Fitri 1444 Hijriah,” kata Kepala Polda (Kapolda) Sulteng Irjen (Pol) Agus Nugroho dalam sambutannya, di Palu, Rabu.


 


Ia mengemukakan, Kepolisian akan menggelar Operasi Kepolisian Ketupat Tinombala 2023 untuk menciptakan dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) agar tetap kondusif utamanya menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.


 


Dia mengatakan, kegiatan tersebut merupakan wujud komitmen bersama dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) dan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcarlantas) yang kondusif pada perayaan Idul fitri 1444 Hijriah di wilayah hukum Polda Sulawesi Tengah.


 


Lanjut dia, Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) akan terus menggelar kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) pada satu minggu sebelum dan sesudah pelaksanaan Operasi Ketupat 2023.


 


Dengan kegiatan tersebut, ia mengharapkan angka kecelakaan lalu lintas dapat menurun dan masyarakat dapat melaksanakan mudik dengan aman serta lancar.


 


"Pelaksanaan operasi ketupat akan dilaksanakan selama 14 hari, terhitung mulai tanggal 18 april 2023 hingga 1 Mei 2023," katanya.


 


Rapat koordinasi lintas sektoral tersebut turut dihadiri seluruh unsur forkopimda Sulteng, Pejabat Utama Polda Sulteng, Kepala Dinas dan Instansi pemerintah Sulteng.