Presiden dan pimpinan MPR saling goda soal empat pasangan capres

id Ketua MPR Bambang Soesatyo,bamsoet,bacapres

Presiden dan pimpinan MPR saling goda soal empat pasangan capres

Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) Bambang Soesatyo (kiri) diterima oleh Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, (9/8/2023). ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden/pri.

Jakarta (ANTARA) - Pertemuan Presiden Joko Widodo dengan pimpinan MPR RI di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu, turut menyinggung soal pemilihan presiden dan wakil presiden 2024.

Menurut Ketua MPR Bambang Soesatyo, dalam pertemuan yang dihadiri seluruh pimpinan MPR RI yang berasal dari berbagai partai politik itu, Presiden menanyakan apakah pasangan capres dan cawapres 2024 akan sampai empat pasangan.

“Tadi (dalam pertemuan) juga saling menggoda di antara kami. Apakah dua pasang, tiga pasang, bahkan tidak menutup kemungkinan bisa empat pasang (capres), kata (tanya) presiden,” ujar Bamsoet usai pertemuan di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu.

Bamsoet mengatakan hal tersebut adalah canda yang menyegarkan dalam pembicaraan hubungan antarpartai dan kehidupan politik, yang harus diciptakan senyaman mungkin.

“Agar publik melihat bahwa di tingkat elite, kami semua baik-baik saja, tidak ada yang perlu dipertentangkan,” ujarnya.

Adapun dalam pertemuan itu pimpinan MPR menyampaikan kepada Presiden ihwal persiapan Sidang Tahunan MPR yang akan diselenggarakan 16 Agustus 2023.

Pimpinan MPR juga menyampaikan hal-hal yang telah dan akan dilakukan ke depan berkaitan dengan konstitusi, untuk memastikan pemilu berjalan lancar, aman, tertib serta langsung, umum, bebas dan rahasia.