Hasto: Senam Sicita bagian dari napas perjuangan PDIP bersama rakyat

id PDIP,Hasto Kristiyanto,Senam Sicita,Pemilu 2024,Ganjar Pranowo

Hasto: Senam Sicita bagian dari napas perjuangan PDIP bersama rakyat

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kritiyanto di kawasan Senen, Jakarta Pusat, Sabtu (9/9/2023). (ANTARA/HO-PDIP)

Jakarta (ANTARA) - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa Senam Indonesia Cinta Tanah Air (Sicita) merupakan bagian dari napas perjuangan partainya yang selalu berada di tengah-tengah rakyat.

Hasto mengemukakan hal itu saat mengikuti Sicita bersama organ sayap partai Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) dan masyarakat di kawasan Senen, Jakarta Pusat, Sabtu.

"Saya sengaja datang ke tempat ini karena sama apa yang disampaikan oleh Ketua Umum Redpem Wanto Sugito bahwa inilah napas perjuangan kami berada di tengah-tengah rakyat dan bukan berada di tempat-tempat mewah," kata Hasto.

Oleh karena itu, PDI Perjuangan sejatinya merupakan partai yang menyatu dengan segala penderitaan dan kegembiraan dari rakyat.

"Justru dengan menyatu, menangis, dan tertawa bersama rakyat itulah kesejatian dari politik PDI Perjuangan ditunjukkan," ujarnya.

Dalam pemilihan umum anggota legislatif (pileg) dan Pemilu Presiden/Wakil Presiden (Pilpres) 2024, kata politikus asal Yogyakarta ini, membutuhkan stamina yang tinggi.

Maka, Hasto menyebut Sicita bersama organ sayap partai Repdem dan Taruna Merah Putih (TMP) serta bersama masyarakat ini menjadi daya juang untuk meningkatkan stamina.

Dengan jiwa raga terus diasah lewat olahraga, menurut dia, akan munculkan watak politik yang sehat bersama rakyat.

"Kami dalam proses pileg dan pilpres secara langsung memerlukan stamina yang tinggi, memerlukan daya juang yang tinggi, dan dengan Sicita tidak hanya menggelorakan semangat mens sana in corpore sano, tetapi kami juga melatih jiwa raga agar mampu menciptakan watak politik yang sehat bagi rakyat," ungkap Hasto.



Sementara itu, Ketua Umum Redpem Wanto Sigito mengatakan bahwa pemilu serentak tinggal 158 hari lagi. Dia pun meminta seluruh sayap organ Repdem untuk mengurangi tidur demi memenangkan Ganjar Pranowo.

"Sisa waktu 158 hari lagi, teman-teman Repdem kurangi tidurnya untuk pemenangan Ganjar Pranowo," ucap Wanto.

Wanto Sigito meminta seluruh jajaran Repdem rajin turun ke bawah bertemu rakyat untuk mengampanyekan Ganjar Pranowo.

"Repdem harus rutin turun ke tengah rakyat dan kampanye door to door ke tengah rakyat, bukan di hotel-hotel mewah, bukan di kafe, melainkan kemenangan Ganjar ada di titik kampung rakyat," pungkasnya.

Acara ini merupakan bentuk kerja partai turun ke tengah rakyat untuk kemenangan bakal capres Ganjar Pranowo dengan mengusung tema Jaga Jiwa dan Raga Bersama Repdem.