Pegadaian siap emaskan Liga 2 Indonesia musim 2023/2024

id pegadaian,liga 2,emas

Pegadaian siap emaskan Liga 2 Indonesia musim 2023/2024

Direktur Utama PT Pegadaian Damar Latri Setiawan (kelima kiri) menyerahkan piala Liga 2 ke Wakil Ketua Umum PSSI Ratu Tisha (keempat kanan) disaksikan Dirut PT LIB Ferry Paulus (kedua kiri) beserta jajaran pendukung saat pembukaan Liga 2 di Stadion Surajaya Lamongan, Minggu (10/9/2023). (ANTARA/HO-PT Pegadaian)

Surabaya (ANTARA) - Direktur Utama PT Pegadaian Damar Latri Setiawan menyatakan siap mengemaskan sepak bola Indonesia melalui penyelenggaraan Liga 2.

"Apa yang ditunggu-tunggu oleh para pecinta sepak bola akhirnya datang juga. Alhamdulillah Pegadaian dapat ikut serta dalam perhelatan ini untuk membangkitkan kembali kompetisi sepak bola Liga 2 yang sempat terhenti," ujar Damar dalam keterangannya yang diterima di Surabaya, Senin.

Menurut dia, penyelenggaraan Liga 2 jika dilihat dari aspek sosial, pihaknya membantu para suporter sepak bola untuk melepas rindu melihat para jagoan klubnya kembali berlaga di lapangan hijau, sekaligus mengajak masyarakat menjaga sportivitas selama perhelatan.

Sementara, dari aspek ekonomi, Pegadaian Liga 2 juga akan membangkitkan geliat ekonomi daerah yang secara tidak langsung membuka peluang usaha bagi para pelaku UMKM, sekaligus memperkenalkan kembali produk dan layanan pihaknya yang bisa menjadi solusi permasalahan finansial yang kerap terjadi di masyarakat.

"Selain ingin menghibur masyarakat lewat olahraga, momen ini juga menjadi ajang peningkatan inklusi keuangan yang baik untuk mengajak masyarakat Indonesia lebih melek investasi emas melalui Tabungan Emas Pegadaian, sebagai jurus jitu mencapai masa depan tanpa rasa cemas," tuturnya.



Tak hanya itu, kehadiran Pegadaian Liga 2 juga turut mendukung lahirnya talenta-talenta muda sehingga dapat memajukan dunia sepak bola nasional yang semakin bersinar tak hanya di dalam negeri, tapi juga di kancah internasional.

"Peran serta masyarakat tentu sangat diperlukan untuk menjadi pendukung utama dalam menyukseskan kebangkitan dunia persepakbolaan tanah air," ucapnya.

Oleh karena itu, kata dia, pihaknya siap mendukung transformasi yang tengah dijalankan oleh Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

"Hal ini untuk membangun sepak bola nasional lebih baik lagi ke depannya," kata Damar.

Sementara itu, Direktur PT Liga Indonesia Baru (LIB) Ferry Paulus menilai pertandingan pembukaan Liga 2 Indonesia berjalan baik begitu juga suporter yang hadir.

"Jauh-jauh hari sudah kami siapkan, hari ini pertandingan berjalan bagus, suporter juga bagus, panpel pertandingan juga terlihat siap," ujarnya.

Selain itu, dirinya juga mengatakan bahwa tim yang meraih juara Liga 2 Indonesia musim 2023/2024 akan memperoleh hadiah uang tunai.

"Juara satu sebesar Rp1 miliar, juara dua Rp750 juta dan juara tiga Rp350 juta, kalau ditotal semua sebesar Rp2,1 miliar," ucapnya.