Gregoria cetak kemenangan perdana atas Nozomi di Denmark Open

id tunggal putri,gregoria mariska tunjung,denmark open 2023,bwf super 750

Gregoria cetak kemenangan perdana atas Nozomi di Denmark Open

Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung melaju ke babak 16 besar Denmark Open 2023 setelah mengalahkan Nozomi Okuhara (Jepang) dengan skor 21-11, 21-12 di Odense, Selasa. (ANTARA/HO-PP PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung untuk pertama kalinya mengalahkan Nozomi Okuhara asal Jepang dalam pertemuan di babak 32 besar Denmark Open 2023, Selasa.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Jyske Arena Odense itu, Gregoria menang dua gim langsung 21-11, 21-12 dalam laga berdurasi 35 menit.

"Hari ini saya bermain cukup tenang yang membuat saya tidak banyak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri," tutur Gregoria melalui keterangan resmi PP PBSI di Jakarta.

Berdasarkan catatan pertemuan Federasi Badminton Dunia (BWF), Gregoria selalu takluk dalam tiga pertemuan sebelumnya oleh mantan peringkat satu dunia dan juara dunia 2017 tersebut.

Namun pada pertemuan keempat kali ini, Gregoria sukses menciptakan kemenangan pertama atas Nozomi setelah melihat kondisi tak menguntungkan yang sedang dialami lawannya.

"Itu yang saya lakukan dari awal karena pastinya Nozomi juga pemain yang bagus walaupun yang sama-sama kita tahu, dia tidak dalam kondisi terbaik," ujar Gregoria.

Dengan hasil tersebut, maka Gregoria mencatatkan skor 1-3 dalam catatan pertemuannya kontra Nozomi yang kini bertengger sebagai tunggal putri ke-29 dunia. Sekaligus memastikan langkah Gregoria menuju babak 16 besar Denmark Open 2023.

Usai melalui babak 32 besar turnamen BWF Super 750 hari ini, Gregoria semakin mewaspadai calon lawan pada babak-babak selanjutnya.

Dia tak menampik bahwa perjuangannya dipastikan akan semakin berat mengingat level turnamen yang cukup tinggi, sehingga berpotensi menghadapi pebulu tangkis papan atas.

"Puji Tuhan cukup senang dengan kemenangan hari ini tapi ke depannya lawan pasti semakin berat. Saya mau fokus satu demi satu pertandingan dulu, tidak mau terkecoh dengan hal apapun yang bisa membuat terganggu," Gregoria menjelaskan.

Tunggal putri Indonesia masih memiliki satu wakil lagi pada Denmark Open 2023, yaitu Putri Kusuma Wardani. Namun langkah awal Putri KW pada turnamen itu dipastikan akan menemui hambatan berat karena akan bertemu unggulan ketiga Chen Yu Fei asal China.