Jeda kemanusiaan selama 4 hari mulai diberlakukan di Gaza

id Jeda, Kemanusiaan, Berlaku, Gaza

Jeda kemanusiaan selama 4 hari mulai diberlakukan di Gaza

Arsip - Para warga, termasuk anak-anak, menunggu di pagar untuk mendapatkan bantuan makanan di Kota Rafah, Gaza, pada 19 November 2023. ANTARA/Rizek Abdeljawad/Xinhua/tm

Istanbul (ANTARA) - Jeda kemanusiaan selama empat hari antara tentara Israel dan Hamas mulai berlaku pada Jumat pagi di seluruh area Jalur Gaza, dengan tujuan menghentikan serangan sementara guna memungkinkan pertukaran tawanan dan masuknya bantuan.

Jeda tersebut dimulai pukul 7 pagi waktu setempat (pukul 12 siang waktu Jakarta) pada Jumat.

Israel memperkirakan sedikitnya 239 warga Israel ditahan oleh Hamas menyusul serangan lintas batas yang dilakukan kelompok perlawanan Palestina itu pada 7 Oktober.

Israel meluncurkan serangan udara dan darat tanpa henti di Jalur Gaza menyusul serangan lintas batas yang dilakukan kelompok Hamas Palestina pada 7 Oktober.

Jumlah warga Palestina yang tewas akibat serangan Israel di Jalur Gaza telah meningkat menjadi 14.854 orang, menurut kantor media pemerintah di daerah kantong yang diblokade itu pada Kamis.

Para korban tersebut termasuk 6.150 anak-anak dan lebih dari 4 ribu perempuan, sementara lebih dari 36 ribu orang lainnya luka-luka, kata mereka.

Sementara itu, jumlah korban tewas resmi di Israel adalah sebanyak 1.200 orang.





Sumber: Anadolu