Pemprov Sulteng terus komitmen penuhi kebutuhan warga

id Pemprov Sulteng ,Rusdy Mastura ,Gubernur Sulteng ,Pemangku adat masyarakat Talise ,TPU,Sulteng

Pemprov Sulteng terus komitmen penuhi kebutuhan warga

Gubernur Sulteng Rusdy Mastura menerima kunjungan pemangku adat masyarakat Talise di Kantor Gubernur Sulteng, Selasa (23/1/2024). (ANTARA/HO-Humas Pemprov Sulteng)

Palu (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) menyatakan memiliki komitmen untuk memberikan pelayanan terbaik serta memenuhi kebutuhan masyarakat di wilayah itu.
 
"Pemprov Sulteng dan pemerintah daerah kabupaten/kota berkomitmen dalam memberikan pelayanan terbaik dan memenuhi kebutuhan masyarakat," kata Gubernur Sulteng Rusdy Mastura di Palu, Selasa.
 
Dia mengatakan hal itu saat menerima kunjungan pemangku adat masyarakat Talise dalam rangka silaturahim dan meminta arahan Gubernur Rusdy Mastura terkait dengan lokasi Tempat Pemakaman Umum (TPU) Talise.
 
Ia menjelaskan Pemprov Sulteng dan Pemerintah Kota Palu telah berkoordinasi terkait dengan lokasi TPU di Kelurahan Talise dan sekitarnya.
 
Pemkot Palu, kata dia, telah menyiapkan lokasi baru untuk TPU Talise dengan luas sekitar dua hektare di belakang Pasar Talise.
 
Ia menyebut lokasi pemakaman lama yang merupakan aset Pemprov Sulteng akan digunakan sebagai lokasi pengembangan dan pembangunan sarana prasarana olahraga untuk kebutuhan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke depan.
 
"Saya berharap masyarakat Talise dan sekitarnya dapat mulai menggunakan lokasi baru apabila memakamkan jenazah," katanya.
 
Oleh karena itu, Pemprov Sulteng melalui Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Sulteng akan mengoordinasikan kembali dengan Wali Kota Palu agar merapikan lokasi pemakaman yang baru.
 
Pemangku adat masyarakat Talise, Ubay Harun, menyampaikan terima kasih atas perhatian dari Pemerintah Provinsi Sulteng.
 
"Kami menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sulteng, Bapak Gubernur yang telah memberikan perhatian terhadap lokasi pemakaman untuk di Kelurahan Talise," katanya.