Erick Thohir sosok tepat pimpin pemilih muda

id Erick Thohir,Prabowo-Gibran,Pemilu 2024,Pilpres 2024

Erick Thohir sosok tepat pimpin pemilih muda

Erick Thohir saat menyampaikan orasi dalam acara "Memilih Masa Depan" di Djakarta Theatre, Jakarta Pusat, Jakarta, Sabtu (3/2/2024). (ANTARA/HO-TKN Prabowo-Gibran)

Jakarta (ANTARA) - Komandan Tim Kampanye Nasional (TKN) Fanta Prabowo-Gibran, Muhammad Arief Rosyid Hasan, menilai Erick Thohir sebagai sosok tepat untuk memimpin pergerakan pemilih muda bagi pasangan nomor urut 2 tersebut.

"Sekali lagi, selamat datang Chief Erick Thohir, sosok yang sepatutnya menjadi masinis pemilih muda di gerbong (pasangan calon nomor urut) 2," kata Arief dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu.

Arief mengatakan hal itu usai acara "Memilih Masa Depan" yang diselenggarakan di Jakarta, Sabtu (3/2), dan dihadiri oleh beberapa tokoh, termasuk Erick Thohir, Muhammad Lutfi, dan Ridwan Kamil.

Di hadapan para milenial dan generasi Z, Erick Thohir, Muhammad Lutfi, dan Ridwan Kamil menyampaikan orasi mereka.

Dalam orasinya, Erick menyebut capres Prabowo Subianto adalah sosok pemimpin yang kuat.

"Pak Prabowo pimpinan yang kuat. Kita bicara Indonesia maju, Indonesia Sejahtera, Indonesia mendunia. Ya, kita harus punya pimpinan yang kuat, yang setara dengan pimpinan-pimpinan dunia yang bisa bernegosiasi dengan yang menguntungkan kita," kata Erick.



Kehadiran Prabowo Subianto di Pilpres 2024 dilengkapi dengan sosok Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres yang menjadi representasi anak muda.

"Mas Gibran adalah generasi emas kita yang harus menyelesaikan masalah zaman sekarang dengan pemikiran yang terbarukan mayoritas adalah anak muda," tambah Erick.

Oleh karena itu, menteri BUMN itu juga meyakini pasangan Prabowo-Gibran adalah calon pemimpin pilihan masa depan untuk Indonesia.

Sementara itu, Muhammad Lutfi mengatakan untuk menjadi kaya, sebuah negara harus memiliki rakyat yang sejahtera.

"Negara sejahtera adalah negara yang mempunyai industri yang bagus. Ini semua bagian dari amanat pendiri-pendiri bangsa dan UUD Negara RI Tahun 1945, yaitu memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa, dan menjaga keamanan dunia," kata Lutfi.

Selanjutnya, Ridwan Kamil menuturkan bahwa Presiden Joko Widodo tak hanya membangun Ibu Kota Nusantara (IKN), tetapi juga 13 kota baru di Jawa Barat. Sehingga, nantinya pemerataan perkotaan akan dilanjutkan oleh pasangan Prabowo-Gibran.

"Jadi, (kerja) Pak Jokowi yang akan dilanjutkan Pak Prabowo sudah menyiapkan yang namanya pemerataan perkotaan," kata Ridwan.



Mantan gubernur Jawa Barat itu juga mengajak para pendukung Prabowo-Gibran untuk mencoblos pasangan Prabowo-Gibran di Pemilu 2024 pada 14 Februari mendatang.

Usai mendengarkan orasi ketiga tokoh, Arief menyatakan TKN Fanta Prabowo-Gibran bersama anak-anak muda lainnya siap bergabung dengan para senior untuk membangun masa depan cerah bagi bangsa dan negara Indonesia, serta menghargai kredibilitas dan integritas yang dimiliki oleh para senior tersebut.

"Tentu kita lihat masa depan di tangan senior-senior tadi semakin cerah, karena mereka punya kredibilitas, integritas. Kami-kami yang muda ini kami ikut lah bareng senior-senior untuk semata-mata buat bangsa dan negara," ujar Arief.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

Masa kampanye Pemilu 2024 berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Setelah masa kampanye, ada masa tenang pada 11-13 Februari 2024. Kemudian, jadwal pemungutan suara berlangsung serentak pada 14 Februari 2024.