Pertamina Patra Niaga dukung F1 Power Boatlewat BBM berkualitas

id Pertamina, f1 bowerboat, bbm

Pertamina Patra Niaga dukung F1 Power Boatlewat BBM berkualitas

Pemenuhan bahan bakar oleh Pertamina Patra Niaga di ajang F1 Power Boat, di Toba, Sumatera Utara. (ANTARA/HO-Pertamina)

Jakarta (ANTARA) - Pertamina Patra Niaga mendukung penuh kebutuhan energi untuk pelaksanaan Pertamina Grand Prix of Indonesia Kejuaraan Dunia Perahu Motor Formula 1 (F1H2O) yang diselenggarakan di Danau Toba, Sumatera Utara pada 2-3 Maret 2024.

Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga Riva Siahaan mengatakan dukungan yang diberikan pihaknya di ajang balap bergengsi itu berupa memenuhi kebutuhan bahan bakar para pembalap, dengan kualitas yang sesuai standar balap kelas dunia.

“Pertamax Turbo dipercaya sebagai bahan bakar yang digunakan untuk sukses dan lancarnya F1 Power Boat tahun ini. Ini menjadi bukti produk segmen RON 98 Pertamina memenuhi spesifikasi untuk balap yang tetap ramah lingkungan, jadi selain kesuksesan acara balap, bersama-sama kita tetap menjaga kualitas lingkungan di Danau Toba,” katanya dalam keterangan di Jakarta, Jumat.

Riva mengatakan pihaknya telah mendistribusikan sebanyak 30 ribu liter Pertamax Turbo ke daerah Balige untuk digunakan para pembalap pada akhir pekan ini.

Selain memastikan bahan bakar bagi pembalap, ia menyampaikan Pertamina Patra Niaga juga menyediakan 8 ribu liter Pertamax dan 100 liter Pertamina Dex untuk mendukung Basarnas dalam menjalankan tugas mengamankan kegiatan F1 Power Boat di air dan darat, serta menyediakan Avtur lebih dari 9 ribu liter untuk helikopter yang bertugas meliput event tersebut.

Ia menyampaikan pihaknya akan terus menjamin keamanan stok dan distribusi untuk kebutuhan BBM dan LPG sehari-hari di Balige, serta memastikan ketersediaan Avtur di Bandara Silangit sebagai akses menuju Toba.

“Pertamina Patra Niaga akan berperan memenuhi dan memberi energi untuk kesuksesan perjalanan event F1H2O dari awal hingga akhir baik bagi ajang balap maupun keseharian serta kegiatan masyarakat di daerah tersebut dilayani dengan baik. Ini adalah komitmen kami mendukung penuh ajang balap internasional ini sekaligus mempromosikan Danau Toba sebagai salah satu Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Indonesia,” katanya.


Lebih lanjut dirinya turut mengapresiasi koordinasi yang telah dilakukan dengan berbagai stakeholder, seperti Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, Polda Sumatera Utara, dan seluruh instansi lainnya yang telah mendukung upaya pemenuhan energi oleh Pertamina Patra Niaga.

"Terima kasih kepada seluruh stakeholder dan instansi atas kepercayaan dan kesempatan yang diberikan kepada Pertamina Patra Niaga untuk turut menjadi bagian mensukseskan ajang F1 Power Boat. Harapannya, kegiatan ini bisa berjalan dengan maksimal, seluruh balap berjalan lancar, dan Danau Toba makin bersinar di dunia internasional,” kata Riva.