Shin Tae-yong kantongi nama 27 pemain untuk TC laga lawan Vietnam

id Timnas Indonesia,Kualifikasi Piala Dunia 2026,PSSI,Shin Tae-yong

Shin Tae-yong kantongi nama 27 pemain untuk TC laga lawan Vietnam

Foto arsip - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menghadiri sesi latihan di Lapangan Al Egla 2, Lusail, Qatar, Sabtu (27/1/2024). Timnas Indonesia akan bertanding melawan Timnas Australia pada babak 16 besar Piala Asia 2023 di Qatar pada Minggu (28/1/2024). ANTARA FOTO/Yusran Uccang/foc. (antara foto/Yusran Uccang)

Bekasi (ANTARA) - Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong telah mengantongi nama 27 pemain yang dipersiapkan untuk menjalani  pemusatan latihan (TC) menjelang laga melawan Vietnam dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026.


"Sama seperti yang sudah kita rencanakan, kita ada 27 (pemain) baru tanggal 18 Maret berkumpul dan memulai TC," kata asisten pelatih timnas Indonesia Nova Arianto usai memantau pemain dalam final EPA Liga 1 di Lapangan Akademi Garudayaksa, Bekasi, Rabu.

Namun Nova belum dapat memastikan kehadiran dari sejumlah pemain yang berkarir di luar negeri seperti Marselino Ferdinan, Justin Hubner dan Asnawi Mangkualam karena komunikasi dengan pemain yang bermain di luar negeri dilakukan oleh PSSI.

"Saya masih belum dapat kabar, karena yang komunikasi adalah PSSI, PSSI yang bisa menjelaskan, kami berharap bisa hadir semua," ujar Nova.

Dia juga enggan memberikan keterangan soal pemanggilan dua pemain diaspora Ragnar Oratmangoen dan Thom Haye.

"Ya kita tunggu saja dari rilis resmi PSSI, nanti kita lihat apakah dia masuk atau enggak," ujar Nova.

Skuad Garuda wajib menang  tas Vietnam untuk menghidupkan asa dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Indonesia sementara menjadi juru kunci Grup F dengan satu poin hasil dari sekali imbang dan sekali kalah.

Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Indonesia melawan Vietnam akan berlangsung pada 21 Maret di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.