Jadwal tenis PON XXI: Nomor tunggal perebutkan emas

id Tenis,PON XXI,PON XXI Aceh-Sumut 2024

Jadwal tenis PON XXI: Nomor tunggal perebutkan emas

Petenis Jawa Timur Muhammad Rifqi Fitriadi memukul bola ke arah lawannya petenis Kalimantan Selatan M Akmal Junaini pada babak final beregu putra PON XXI Aceh-Sumut 2024 di Lapangan Tenis Harapan Bangsa, Banda Aceh, Aceh, Sabtu (14/9/2024). ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/aww/am.

Banda Aceh (ANTARA) - Cabang olahraga tenis pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara akan mempertandingkan final nomor tunggal putra dan putri di lapangan tenis Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, pada Kamis.

Pada nomor tunggal putra, peraih medali emas tunggal putra PON Papua 2021, Muhammad Rifqi Fitriadi dari kontingen Jawa Timur, akan berusaha mempertahankan emasnya dengan melawan Tegar Abdi Satrio Wibowo dari kontingen Kalimantan Selatan.

Sementara itu, pada nomor tunggal putri, wakil Jawa Timur Janice Tjen akan berhadapan dengan Cylova Zuleyka Hukmasabiyya dari Aceh.

Selain final nomor tunggal, digelar juga pertandingan semifinal ganda putra-putri dan ganda campuran yang nantinya akan dilanjutkan dengan babak final nomor-nomor tersebut.

Pada pertandingan semifinal ganda putra, Jawa Timur akan kembali melawan Kalimantan Selatan memperebutkan posisi final. Jawa Timur akan menurunkan Anthony Susanto/Muhammad Rifqi Fitriadi, sementara Kalimantan Selatan menurunkan Tegar Abdi Satrio Wibowo/Lucky Chandra Kurniawan.

Lalu, pasangan Jawa Timur lainnya juga akan berhadapan dengan DI Yogyakarta. Kontingen Jawa Timur menurunkan Christopher Rungkat/David Agung Susanto, sementara DI Yogyakarta menurunkan Achad Imam Ma’ruf/Aditya Hari Sasongko.

Pada semifinal ganda putri, Jawa Timur akan melawan ketat Jakarta untuk memperebutkan kursi final. Janice Tjen akan kembali turun mewakili Jawa Timur bersama petenis jebolan US Open, Aldila Sutjiadi, sedangkan Jakarta akan menurunkan Deria Nurhaliza/Fitriana Sabrina.

Pada pertandingan lainnya, pasangan Jawa Timur, Jessy Priskilla Rompies/Beatrice Gumulya, akan berhadapan dengan pasangan Jakarta, Fitriani Sabatini/Mischka Sinclaire Goenadi.


Berikut jadwal pertandingan tenis PON XXI pada Kamis:

Final tunggal putra: Muhammad Rifqi Fitriadi (Jawa Timur) vs Tegar Abdi Satrio Wibowo (Kalimantan Selatan)

Final tunggal putri: Janice Tjen (Jawa Timur) vs Cylova Zuleyka Hukmasabiyya (Aceh)

Semifinal ganda putra:
- Achad Imam Ma’ruf/Aditya Hari Sasongko (DI Yogyakarta) vs Christopher Rungkat/David Agung Susanto (Jawa Timur)
- Tegar Abdi Satrio Wibowo/Lucky Chandra Kurniawan (Kalimantan Selatan) vs Anthony Susanto/Muhammad Rifqi Fitriadi (Jawa Timur)

Semifinal ganda putri:
- Fitriani Sabatini/Mischka Sinclaire Goenadi (Jakarta) vs Jessy Priskilla Rompies/Beatrice Gumulya (Jawa Timur)
- Aldila Sutjiadi/Janice Tjen (Jawa Timur) vs Deria Nurhaliza/Fitriana Sabrina (Jakarta)

Semifinal ganda campuran:
- Christopher Rungkat/Aldila Sutjiadi (Jawa Timur) vs Lucky Candra Kurniawan/Fadona Titalyana (Kalimantan Selatan)
- Mohammad Gunawan Trimuswantara/Cylova Zuleykha Hukmasabiyya (Aceh) vs David Agung Susanto/Beatrice Gumulya (Jawa Timur)