Jerman sempurna, gulung Norwegia 6-0 pada kualifikasi Piala Dunia

id ozil

Mesut Ozil. (AFP PHOTO/PATRIK STOLLARZ)

Jakarta (antarasulteng.com)- Jerman menggunduli tamunya Norwegia 6-0 Selasa dini hari tadi yang empat gol di antaranya tercipta pada babak pertama demi memperpanjang rekor 100 persen mereka pada delapan pertandingan kualifikasi Piala Dunia. Namun begitu, Jerman belum memastikan diri lolos ke putaran final Piala Dunia tahun depan di Rusia.

Setelah Irlandia Utara menumbangkan Republik Ceko 2-0, maka jatah putaran final Grup C belum pasti benar untuk siapa. Tetapi Jerman sudah menapakkan satu kakinya di Rusia.

Norwegia sama sekali dibuat tak bisa mengembangkan permainannya dalam laga di Stuttgart dini hari tadi itu. Norwegia langsung ambruk ketika Mesut Ozil menciptakan gol pada menit 10. Sepanjang babak pertama ini Norwegia menjadi bulan-bulanan Jerman.

Ozil kemudian menciptakan assist untuk gelandang Paris Saint-Germain Julian Draxler yang menciptakan gol pada menit 17. Empat menit kemudian penyerang RB Leipzigd Timo Werner mengubah kedudukan menjadi 3-0.  Lima menit sebelum babak pertama usai, Werner menciptakan gol keduanya saat menanduk umpan silang Thomas Muller.

Debutan berusia 21 tahun itu tampil mengesankan karena sejauh ini sudah mencetak enam gol dan menciptakan dua assist pada lima pertandingan terakhir Jerman.

Pada babak kedua Jerman tak mengendurkan serangan, bahkan pemain pengganti Leon Goretzka menciptakan gol kelima Jerman. Pesta gol kemudian ditutup oleh gol pamungkas yang dilesakkan Mario Gomez.

Jerman sudah dua kali berturut-turut menang di kandang sendiri dengan minimal enam gol yang merupakan pertama sejak Mei 2002. Juni lalu Jerman menggebuk San Marino 7-0, demikian laman ESPN. (skd)

Editor : Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar