Perwakilan Indonesia di Meksiko dukung PT Dirgantara Indonesia penetrasi pasar

id n219

Perwakilan Indonesia di Meksiko dukung PT Dirgantara Indonesia penetrasi pasar

Pesawat N219 yang diterbangkan Captain Esther Gayatri Saleh melakukan Uji Terbang Perdana di Landasan Pacu Bandara Husein Sastranegara, Bandung, Jawa Barat, Rabu (16/8/2017). (ANTARA FOTO/Fahrul Jayadiputra)

London (antarasulteng.com) - Kedutaan Besar Indonesia di Meksiko mendukung penuh penetrasi pasar di Meksiko seperti oleh PT Dirgantara Indonesia melalui anak perusahaannya, IPTN North America.

Hal itu disampaikan Duta Besar Indonesia untuk Meksiko, Yusra Khan, usai menyaksikan penanda-tanganan Framework Agreement antara IPTN North America dengan perusahaan Meksiko, Promotora Aerospacial El Paso, di Mexico City.

Demikian dinyatakan Kepala Fungsi Penerangan dan Sosial Budaya Kedutaan Besar Indonesia di Meksiko, Febby Fahrani, Rabu. 

Penanda-tanganan Framework Agreement antara IPTN North America dengan perusahaan Meksiko, Promotora Aerospacial El Paso dilakukan masing-masing direktur perusahaan di Gedung Kedutaan Besar Indonesia di Mexico City.

Selain Khan juga hadir Direktur Jenderal Perhubungan Udara, Agus Santoso, dan Direktur Jenderal Penerbangan Sipil Meksiko, Miguel Pelaez Lira, dan lain-lain.

Adanya Framework Agreement tersebut akan membuka kesempatan bagi PT DI untuk menawarkan jasa maintenance, repair and overhaul dan memasarkan berbagai jenis pesawat produksi PT DI termasuk tipe terbaru N219 di Meksiko. 

Menurut Khan, kerjasama dua perusahaan Indonesia dan Meksiko ini nantinya akan ditujukan pada pengembangan maskapai penerbangan regional yang ada di negara bagian Chihuahua, Meksiko.

Masuknya produk industri strategis Indonesia di Meksiko akan merupakan babak baru dalam peningkatan hubungan ekonomi kedua negara. Pada 2017 ini perdagangan kedua negara ditandai dengan total perdagangan yang mencapai 829,38 juta dolar Amerika Serikat pada Januari-Agustus 2017 dan merupakan kenaikan 26,75 persen dibanding periode sama pada tahun 2016. (skd)