Manchester United menang 2-0 atas Bournemouth

id united

Manchester United  menang 2-0 atas  Bournemouth

Para pemain Manchester United merayakan gol ke gawang ((witter.com/manutd)

London,  (Antaranews Sulteng) - Manchester United mengencangkan genggaman mereka di peringkat kedua di Liga Inggris setelah bek Chris Smalling dan pemain pengganti Romelu Lukaku membawa mereka menang 2-0 di markas Bournemouth pada Rabu.

Hasil ini membuat United, yang sebelumnya menelan kekalahan 0-1 dari tamunya yang merupakan tim juru kunci West Bromwich pada Minggu, menghuni peringkat kedua di klasemen dengan 74 poin dari 34 pertandingan, tertinggal 13 poin dari tim juara Manchester City dan unggul empat poin dari tim peringkat ketiga Liverpool.

Hal ini juga membuat manajer Jose Mourinho harus berpikir keras mengenai pemain-pemain yang akan dimainkan pada semifinal Piala FA melawan Tottenham Hotspur pada Sabtu setelah ia melakukan tujuh perubahan terhadap tim yang ditundukkan West Brom.

"Semua pemain di lapangan positif dan membuat mereka dapat dimainkan pada Sabtu," kata Mourinho kepada BT Sports.

"Saya bukan sosok yang sangat memikirkan pemain terbaik di pertandingan (man of the match), namun Paul Pogba bermain sangat baik. Saat melawan Manchester CIty (yang dimenangi United dengan skor 3-2) ia fenomenal namun hari ini ia sangat, sangat bagus."

Dengan satu mata tertuju pada pertandingan melawan Tottenham, Mourinho membangku cadangkan sebagian besar pemain intinya termasuk Lukaku, Alexis Sanchez, dan gelandang jangkar Nemanja Matic.

Tim hasil rombakan ini terlihat solid dan Smalling membuka keunggulan timnya melalui penyelesaian jarak dekat pada menit ke-28, meluncur untuk mencetak gol dari jarak dekat setelah pergerakan cantik yang melibatkan Ander Herrera dan Jesse Lingard.

Kiper tim tamu David De Gea menahan tembakan keras dari Jordon Ibe dan Callum Wilson gagal untuk menyambar umpan silang mendatar Joshua King sebelum Lukaku mengunci kemenangan United melalui gol dengan kualitas terbaik.

Mendapatkan operan dari Pogba dekat garis tengah lapangan, penyerang Belgia itu berlari menjauhi pengawalnya dan melepaskan tembakan yang tidak dapat dihentikan kiper Asmir Begovic yang bergerak maju pada menit ke-70.

"Saat turun minum manajer berkata kepada Paul untuk terus melakukan laju seperti itu, ia melakukannya dan memainkan operan sempurna yang dapat saya selesaikan," kata Lukaku.

"Benar-benar penting bahwa kami menang pada hari ini dan sekarang kami telah bersiap dengan baik untuk akhir pekan ini. Sebagai pemain Anda selalu ingin bermain dan Anda harus selalu siap."
(H-RF)