Perpisahan Wenger dimulai dengan kemenangan Arsenal atas West Ham

id wenger

Perpisahan Wenger dimulai dengan kemenangan Arsenal atas West Ham

Manajer Arsenal Arsene Wenger (REUTERS/Stefan Wermuth)

London,  (Antaranews Sulteng) - Arsenal mencetak tiga gol dalam delapan menit terakhir ketika manajer Arsene Wenger menandai satu pertandingan sebelum laga kandang terakhirnya di Liga Inggris dengan kemenangan 4-1 atas West Ham United pada "derby" London yang berlangsung di Emirates pada Minggu.

Bek Nacho Monreal membawa Arsenal memimpin pada menit keenam babak kedua ketika ia melepaskan tembakan mendatar melewati Joe Hart, untuk menghidupkan suasana pertandingan setelah babak pertama berlangsung membosankan.

Marko Arnautovic menyamakan kedudukan 13 menit berselang ketika gelandang pengganti Manuel Lanzini memberi umpan kepadanya dari sisi kiri, dan tembakan sang penyerang gagal dihentikan David Ospina untuk masuk ke sudut bawah gawang.

Aaron Ramsey membawa Arsenal kembali unggul pada menit ke-82 ketika kesalahan yang dilakukan lini pertahanan "The Hammers" membuat ia dapat melaju dari sisi kiri kotak penalti untuk melepaskan sepakan ke sudut jauh gawang Hart, dan Alexandre Lacazette menambahi gol ketiga dan gol keempat.

"Kami membutuhkan sedikit waktu untuk melaju. Saya tidak ingin membuat alasan-alasan. Kami tidak cukup tenang saat itu," kata Ramsey kepada Sky Sports. "Penting untuk melakukannya dengan benar pada babak kedua."
"Secara pribadi saya senang dapat mencetak gol -- dan yang lebih penting lagi adalah mendapatkan tiga poin."
Hart sebelumnya mampu mempertahankan gawang West Ham dengan penyelamatan untuk menggagalkan upaya Xhaka dan Danny Welbeck, namun Arsenal mampu naik untuk memiliki selisih enam poin dengan tim peringkat keenam Chelsea dengan 57 poin, sedangkan West Ham tetap berada di zona degradasi dengan tertinggal enam poin dari zona aman, di mana mereka memiliki 35 poin.

Saat ditanyai mengenai kepergian Wenger, Ramsey berkata, "Benar-benar berat untuk menangani sekelompok pemain. Ia percaya kepada kami dan ia memberikan semua kesempatan kepada kami semua selama bertahun-tahun."
"Kami tidak memikirkan siapa yang selanjutnya akan datang -- ini adalah melakukannya untuk dia. Menjuarai Liga Europa akan menjadi perpisahan sempurna bagi dia," tuturnya kepada Sky Sports.

Kompetisi itu merupakan satu-satunya cara Arsenal untuk kembali berlaga di Liga Champions musim depan, namun jalan mereka dihalangi oleh Atletico Madrid di semifinal. Leg pertama pertemuan itu akan berlangsung pada Kamis di The Emirates.

    (H-RF)
Pewarta :
Uploader : Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar