Valencia Kalahkan Bate Untuk Perbesar Peluang Lolos

id valencia

Valencia Kalahkan Bate Untuk Perbesar Peluang Lolos

Ilustrasi- Tim Sepakbola Valencia FC (ANTARA/Yudhi Mahatma)

Valencia - Valencia memperbesar peluang mereka untuk lolos ke fase sistem gugur Liga Champions ketika Sofiane Feghuli mencetak dua gol untuk membuat tim Spanyol itu menang 4-2 di kandang sendiri atas BATE Borisov pada pertandingan Grup F, Rabu (Kamis WIB).

BATE memperagakan permainan operan yang rapi pada fase-fase awal pertandingan di Stadion Mestalla, namun Valencia terlihat jauh lebih berbahaya saat menyerang daripada juara Belarus itu, dan mereka unggul pada menit ke-26 ketika Jonas lolos dari tekel dan melepaskan sepakan voli dari jarak dekat.

Soldado membuat skor menjadi 2-0 dari eksekusi penalti tiga menit kemudian, gol keempatnya di musim ini menyusul trigol dia saat menang 3-0 di BATE pada bulan lalu, setelah Artem Radkov menjatuhkan Andres Guardado di kotak terlarang.

Operan Fernando Gago mampu dituntaskan Feghouli untuk mengubah kedudukan menjadi 3-0 saat babak kedua baru berlangsung enam menit, sebelum kiper Valencia Vicente Guaita gagal mengatasi tendangan bebas Renan Bressan dua menit kemudian dan bola masuk ke area tiang dekat.

Kesalahan Gago saat melakukan pertahanan membuat BATE mendapatkan gol kedua mereka tujuh menit kemudian, namun harapan dapat membawa pulang poin bagi tim tamu musnah ketika Feghouli mencetak gol keduanya di malam itu pada menit ke-86.(H-RF/SKD)