Target relawan Teman Jokowi di Sulteng

id relawan, teman, Jokowi, Sulteng

Target relawan Teman Jokowi di Sulteng

Ketua Dewan Pimpinan Pusat Relawan Teman Jokowi Andre Opa Sumual (kiri) dan Sekretaris umum Budy Ace (dua dari kiri) saat memberikan keterangan kepada wartawan di Palu, Jumat (27/7). (www.sulteng.antaranews.com/Fauzi Lamboka)

Kita bertujuan untuk menjadikan Jokowi sebagai Presiden Indonesia untuk periode kedua
Palu, (Antaranews Sulteng)- Ketua Dewan Pimpinan Pusat Relawan Teman Jokowi Andre Opa Sumual menyatakan bahwa pihaknya akan berjuang keras memenangkan Joko Widodo sebagai Presiden Republik Indonesia pada Pilpres 2019.

Teman Jokowi merupakan kelompok relawan yang tidak terikat dengan kelompok partai apa pun, dan bertujuan untuk mendukung Joko Widodo untuk maju di Pemilihan Presiden tahun 2019,katanya di Palu, Jumat.

"Kita bertujuan untuk menjadikan Jokowi sebagai Presiden Indonesia untuk periode kedua," kata Andre saat menghadiri deklarasi Teman Jokowi Sulawesi Tengah.

Teman Jokowi secara resmi dideklarasikan di Jakarta pada 16 Maret 2018 dan telah terbentuk di 34 provinsi se-Indonesia serta di luar negeri, seperti Provinsi DKI Jakarta, Sulawesi Selatan, Gorontalo dan Sulawesi Tengah.

Daerah yang belum mendeklarasikan Teman Jokowi, koordinasi masih dalam bentuk group media sosial whatsapp.

Andre menjelaskan perbedaan relawan Teman Jokowi dengan relawan lainnya, diantaranya target pasar yang lebih menyasar anak muda sebagai pemilih pemula atau masyarakat milenia yang jumlahnya sekira 30 juta atau 43 persen dari jumlah penduduk.

Baca juga: Relawan Teman Jokowi dideklarasikan di sulteng

"Kami juga akan menyasar hingga pemilih di akar rumput dengan profesi pertanian serta mereka yang bergerak di bidang ekonomi kreatif," jelas Andre.

Khusus bidang pertanian, Teman Jokowi ingin mengembalikan Negara Indonesia menjadi negara agraris, dengan mendukung anak-anak muda menjadi petani modern.

Sementara itu, Sekretaris Umum Teman Jokowi, Budi Ace mengatakan anggota relawan saat ini telah di atas 5 ribu orang.

"Pada Pilpres 2014 lalu, Jokowi menang di Sulteng sekira 53 persen. Kalau ada Teman Jokowi saat ini, harus bisa lebih besar lagi sekira 57 persen," kata Budy.