Pangeran Harry-Meghan tunggu kelahiran bayi tahun depan

id Pangeran Harry

Pangeran Harry-Meghan tunggu kelahiran bayi tahun depan

Pangeran Harry dari Inggris dan Meghan Markle (REUTERS/Mark Blinch)

Yang Mulia (Harry dan Meghan, red) menghargai semua dukungan yang mereka terima dari orang-orang di sekitar dan dunia sejak mereka menikah bukan Mei dan sangat senang berbagi kabar gembira ini dengan masyarakat
Sydney,  (Antaranews Sulteng) - Pangeran Harry dan istrinya, Meghan, menunggu kelahiran bayi pertama mereka pada musim semi 2019, sekitar satu tahun setelah pernikahan mereka membawa warna gemerlap Hollywood ke dalam keluarga kerajaan Inggris.

Harry, 34, yang merupakan putra bungsu sang pewaris takhta, Pangeran Charles, pada Mei menikahi bintang televisi Amerika Serikat Meghan Markle dalam upacara yang memadukan kemegahan tradisional Inggris dengan suara gospel serta unsur-unsur lain dari tradisi Amerika tempatnya berasal.

Media Inggris mengatakan bahwa Meghan, 37, diyakini sudah mengandung selama 12 minggu. Bayinya akan berada di garis ketujuh takhta Inggris.

"Yang Mulia (Harry dan Meghan, red) menghargai semua dukungan yang mereka terima dari orang-orang di sekitar dan dunia sejak mereka menikah bukan Mei dan sangat senang berbagi kabar gembira ini dengan masyarakat," kata kantor pasangan itu di Kensington Palace dalam pernyataan.

Kabar kehamilan Meghan muncul tak lama setelah pasangan kerajaan tersebut mendarat di Australia dalam perjalanan pertama mereka ke luar negeri. Acara lawatan mereka yang padat itu akan termasuk berkunjung ke Selandia Baru serta pulau-pulau Tonga dan Fiji di Pasifik Selatan.

Media Inggris melaporkan bahwa Harry dan Meghan menyampaikan kabar kehamilan kepada keluarga kerajaan pada Jumat, ketika mereka menghadiri pernikahan sepupu Harry, Putri Eugenie, di Istana Windsor. Di istana itu jugalah Harry dan Meghan melangsungkan pernikahan mereka lima bulan lalu.

Anak Harry dan Meghan tidak akan menjadi pangeran atau putri, kecuali ratu memberikan gelar itu sebelum bayi dilahirkan.

Para pengamat soal kerajaan mengatakan bahwa, jika laki-laki, anak tersebut akan secara resmi mendapat gelar Earl of Dumbarton --salah satu gelar tambahan Harry-- dan Lady Windsor, jika perempuan.

"Selamat bagi Duke dan Duchess of Susses atas kabar gembira bahwa mereka menunggu kelahiran bayi pada Musim Semi," kata Perdana Menteri Inggris Theresa May di Twitter.