Wakapolda Sulteng ingatkan personel polisi tetap waspada

id polda,sulteng

Wakapolda Sulteng ingatkan personel polisi tetap waspada

Wakapolda Sulteng Kombes Polisi Setyo Boedi Moempoeni Harso saat pimpin apel gelar pasukan pengamanan malam pergantian tahun baru 2019 di Mapolda Sulteng. (Humas Polda Sulteng)

Palu (Antaranews Sulteng) – Wakil Kapolda Sulawesi Tengah Kombes Polisi Setyo Boedi Moempoeni Harso meninggatkan personel kepolisian untuk meningkatkan kewaspadaan, saat melaksanakan tugas pengamanan pergantian tahun baru 2019.

“Tetap waspada dalam pelaksanaan tugas di lapangan, eksistensi kelompok sipil bersenjata ditunjukkan dengan adanya kejadian di wilayah Kabupaten Parigi Moutong,” pesan Wakapolda saat memimpin apel gelar Pasukan Kompi Kerangka BKO Oprasi lilin Tinombala di Mapolda Sulteng, Senin petang.

Wakapolda mengatakann personel yang melaksanakan pengamanan haruslah bertugas dengan penuh rasa tanggung  jawab, untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang menjalankan ibadah pada saat menyambut malam pergantian tahun baru.

“Pedomani pelaksanaan tugas. Pemimpin kelompok bertanggung jawab  terhadap anggotanya. Laksanakan tugas sebaik-baiknya untuk masyarakat, bangsa dan negara,” jelas Wakapolda.

Apel gelar pasukan ini dihadiri Irwasda dan pejabat utama Polda Sulteng, para perwira menengah, serta 225 personel pengamanan pergantian tahun sesuai dengan pembagian tugas dan tanggung jawab.

Sementara itu, Kepolisian Resor Palu menurunkan sekira 700 personel gabungan untuk melakukan pengamanan di sejumlah titik, seperti tempat-tempat ibadah, jalan-jalan dan daerah yang membutuhkan pengamanan pada malam pergantian tahun baru 2019.

“Personel Polres Palu dibantu personel dari Polda Sulteng dan TNI,” kata Kapolres Palu AKBP Mujianto melalui Kabag Ops AKP Hangga Utama Darmawan.