Kantor SAR Palu gelar kegiatan sambut HUT Basarnas

id Basarnas, SAR Palu, pencarian pertolongan

Kantor SAR Palu gelar kegiatan sambut HUT Basarnas

Pertandingan sepak takraw salah satu rangkaian kegiatan menyambut hari ulang tahun Badan Sar Nasional (Basarnas) ke-47 di kantor SAR Palu, Sulaweai Tengah, Minggu (24/2). (Antaranews Sulteng/Basarnas)

Palu (Antaranews Sulteng) - Kantor SAR Pencarian dan Pertolongan Palu, Sulaweai Tengah menggelar sejumlah kegiatan menyambut HUT ke-47 Badan SAR Nasional (Basarnas) yang jatuh pada 28 Februari 2019.

Kepala Kantor SAR Palu Basrano, di Palu, Minggu mengatakan, kegiatan HUT Basarnas yang dibalut lomba dan bakti sosial melibatkan seluruh personel Basarnas. Kegiatan itu dirangkaikan peringatan lima bulan pascabencana gempa, tsunami dan likuefaksi di wilayah Kota Palu, Kabupaten Sigi, Donggala dan Parigi Moutong (Padagimo).

"Kegiatan kami laksanakan secara sederhana mengingat daerah kita masih dalam kondisi pemulihan, " katanya. 

Basrano menjelaskan, kegiatan lomba dilikgkup kantor SAR berorientasi pada kopetensi personel dalam melaksanakan tugas, seperti lomba renang, lari lima kilometer, sepak takraw dan masih banyak lomba lainnya. 

Dia menambahkan, seperti hatun-tahun sebelumnnya momen HUT ke-47 Basarnas disambut sukacita seluruh insan SAR yang kesehariannya mengabdikan diri di Basarnas.

"Dimomen ini kami ingin setiap personel lebih meningkatkan kopetensinya dalam dalam melaksanakan tugas kemanusiaan, " harapnya. 
Kepala Kantor SAR Pencarian dan Pertolongan Palu, Basrano.

Basarnas merupakan salah satu lembaga vertikal dengan tugas pokok yakni melaksanakan pembinaan, pengkoordinasian, dan pengendalian potensi SAR dalam kegiatan SAR terhadap orang dan material yang hilang atau dikhawatirkan hilang atau menghadapi bahaya dalam pelayaran dan penerbangan serta memberikan bantuan dalam bencana dan musibah lainnya sesuai dengan peraturan SAR nasional dan internasional.

"Puncak peringatan Hut Basarnas akan dilaksanakan upacara dirangkaikan dengan simulasi SAR yang bertempat di halaman kantor Gubernur Sulawesi Tengah," tutur Basrano. 
Pewarta :
Editor : Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar