Arsenal versus Napoli, persaingan kembali ke jalur kemenangan

id arsenal,napoli,liga europa,carlo ancelotti,alexandre lacazette

Arsenal versus Napoli, persaingan kembali ke jalur kemenangan

Pemain Arsenal Alexandre Lacazette mengalami cidera saat melawan Everton pada pertandingan Liga Inggris di Goodison Park, Liverpool, Minggu (7/4/2019). Arsenal kalah dengan skor 1-0. ANTARA FOTO/Action Images via Reuters/pras.

Jakarta (ANTARA) - Laga pertama perempat final Liga Europa antara Arsenal dan Napoli di Stadion Emirates, London, Inggris, pada Jumat (12/4) dini hari WIB, bakal menjadi panggung persaingan untuk kedua tim bisa kembali ke jalur kemenangan.

Pasalnya, baik Arsenal maupun Napoli baru saja memperoleh hasil yang kurang mengenakkan di liga masing-masing pada akhir pekan lalu.

Arsenal menelan kekalahan 0-1 saat bertandang ke kandang Everton pada Senin (8/4) dini hari WIB, membuat mereka gagal naik ke posisi ketiga bahkan kemudian tergusur turun ke urutan kelima gara-gara Chelsea memetik kemenangan sehari kemudian.

Sedangkan, Napoli gagal meraih kemenangan saat menjamu Genoa dan hanya bermain imbang 1-1 meskipun lawannya harus menyelesaikan pertandingan dengan 10 pemain di lapangan.

Akibat hasil itu, peluang Napoli untuk menjegal Juventus dalam perburuan gelar juara Liga Italia berada di ujung tanduk. Jika Juventus memenangi laga pekan ke-32 maka mereka bakal memastikan gelar juara Liga Italia lima musim beruntun.

Baca juga: Arsenal terpeleset di kandang Everton

Baca juga: Napoli gagal tundukkan 10 pemain Genoa

Penyerang Arsenal Alexandre Lacazette menegaskan timnya harus menyikapi kekalahan kontra Everton dengan bermain baik dan memperoleh hasil positif melawan Napoli.

"Di laga itu kami main jelek, seluruh tim. Kami tidak melakukan apa yang diinstruksikan pelatih, namun kami masih percaya diri," kata Lacazette sebagaimana dilansir Reuters.

Sedangkan pelatih Napoli Carlo Ancelotti berharap hasil imbang kontra Genoa menjadi peringatan bagi timnya untuk tetap fokus.

"Tentu saja itu bukan penampilan yang diinginkan dan menyalakan alarm pengingat bagi kami," kata Ancelotti.

"Kami akan kesulitan jika main seperti itu di London. Kita belum bicara soal pertandingan itu secara mendetil, tapi saya tak ingin membicarakan mengenai kejatuhan mental pemain," ujarnya melengkapi.

Baca juga: Aubameyang siap main sejak awal kontra Napoli

Baca juga: Undian perempat final, Napoli tantang Arsenal
Pewarta :
Uploader : Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar