Kapolda Sulteng : Kita perang sama narkoba

id Kapolda Sulteng,Berantas Narkoba,Musnahkan Narkoba

Kapolda Sulteng Brigjen Pol. Drs. Lukman Wahyu Hariyanto, M.Si memusnahkan narkoba jenis sabu di halaman kantor Ditresnarkoba Polda Sulteng, Jumat (10/5). (Antaranews Sulteng/Sulapto Sali).

Kita perang narkoba. Kalau ada info sampaikan sama kami. Kami akan tindak tegas
Palu (ANTARA) - Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah Brigjen Pol Drs Lukman Wahyu Hariyanto MSi, menegaskan akan terus memerangi peredaran narkoba di wilayah Sulawesi Tengah.

“Upaya kita, kita perang sama narkoba. Saya serius ini, masalah narkoba saya serius,” kata Lukman usai memimpin pemusnahan barang bukti narkoba jenis sabu sebanyak dua kilogram, di halaman kantor Ditresnarkoba Polda Sulteng, Jumat.

Karenanya, kata orang nomor satu di Polda Sulteng ini, dirinya selalu menginggatkan jajarannya dan seluruh Polres untuk terus memerangi peredaran narkoba di Sulawesi Tengah, menginggat bahaya penggunaan barang haram ini perusak nomor satu generasi penerus bangsa atau penggunanya.

“Kita juga terus bersinergi dengan BNN sebagai badan. BNN kita backup menginggat BNN kurang tenaganya. Kita sudah sepakat untuk terus perangi narkoba,” tegasnya.

Bahkan katanya, upaya untuk memutuskan peredaran narkoba di Sulteng, pihaknya juga telah melakukan pemetaan serta menempatkan beberapa ekor anjing pelacak di beberapa pelabuhan di wilayah Sulawesi Tengah.

“Aspek laut, Tolitoli, Palu, pesisir barat, saya udah kasih anjing itu. Cuma di bandara saya tidak bisa masuk karena punya SOP sendiri, saya deteksi ada dari situ yang lolos,” jelas Kapolda.

Mantan Waka Polda Kaltim ini, berharapkan kerja sama dari semua pihak dan masyarakat, untuk bersama-sama memberantas peradaran narkoba di wilayah Sulawesi Tengah.

“Kita perang narkoba. Kalau ada info sampaikan sama kami. Kami akan tindak tegas,” kata Kapolda.

Saat ini, kata Brigadir Jenderal Polisi ini, masyarakat dan tokoh masyarakat telah muak dengan peradaran narkoba yang semakin hari semakin memprihatinkan terjadi di sebagian kalangan masyarakat.

“Masyarakat sudah muak dengan narkoba. Masyarakat sangat peduli dengan narkoba karena berbahaya. Tokoh-tokoh masyarakat sudah minta sama saya untuk terus berantas narkoba,” tandasnya.***
Pewarta :
Editor : Adha Nadjemudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar