Indonesia meraih penghargaan layanan publik PBB

id penghargaan PBB,penghargaan UNPSF,pelayanan publik,petabencana.id,peta bencana,Kedutaan Besar RI di Baku,Dubes Indonesia

Duta Besar RI untuk Azerbaijan, Husnan Bay Fananie. (Dok Kedutaan Besar RI di Baku)

Saya bangga karena Indonesia menjadi primadona dalam UNPSF 2019. Semoga ke depannya semakin banyak inovasi di bidang pelayanan publik
Jakarta (ANTARA) - Indonesia meraih penghargaan dalam kategori Pendekatan Terpadu dalam Lembaga Sektor Publik atau Ensuring Integrated Approaches In Public Sector Institutions pada Forum Pelayanan Publik Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) atau UNPSF.

Forum yang diselenggarakan di Baku, Azerbaijan tersebut menganugerahkan penghargaan kepada Indonesia atas gagasan PetaBencana.id oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), demikian keterangan dari Kedutaan Besar RI di Baku yang diterima di Jakarta, Selasa.

“Saya bangga karena Indonesia menjadi primadona dalam UNPSF 2019. Semoga ke depannya semakin banyak inovasi di bidang pelayanan publik,” kata Duta Besar RI untuk Azerbaijan, Husnan Bay Fananie.

Laman Petabencana.id adalah “platform” yang bertujuan menyetarakan kapasitas seluruh masyarakat agar dapat berpartisipasi dalam pengambilan keputusan saat terjadi bencana.

PetaBencana.id memanfaatkan kekuatan media sosial guna mengumpulkan, menyortir, dan menampilkan informasi banjir secara real-time atau seketika.

Penghargaan tersebut diterima oleh Delegasi Indonesia yang di antaranya terdiri atas Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, serta Menteri Sosial.

Anggota delegasi lainnya adalah dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur, BNPB, Walikota Pekanbaru (Riau), Walikota Makassar (Sulawesi Selatan), Bupati Lumajang (Jawa Timur), Bupati Luwu Utara (Sulawesi Selatan), Wakil Bupati Pangkajene (Sulawesi Selatan), Pemerintah Daerah Surakarta (Jawa Tengah), serta Pasuruan dan Banyuwangi (Jawa Timur).

Duta Besar Husnan berharap Indonesia bisa menjadi contoh bagi negara-negara lain di dunia dalam   memberikan pelayanan publik di tengah tantangan geografis sebagai negeri kepulauan yang luas dan populasi yang cukup padat.

“Semoga Indonesia bisa terus melakukan inovasi yang berkelanjutan,” imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut Duta Besar mempromosikan festival budaya Indonesian Cultural Festival (ICF) dan mengundang para hadirin untuk berkunjung ke acara tersebut.

“ICF 2019 adalah ajang promosi budaya, kuliner dan wisata Indonesia, khususnya bagi warga Azerbaijan,” kata Duta Besar Husnan.
 

Pewarta :
Uploader : Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar