Wali kota harap kontingen Palu pertahankan prestasi di Popda

id Popda Sulteng

Wali kota harap kontingen Palu pertahankan prestasi di Popda

Kontingen Kota Palu pada POPDA Sulteng 2018 yang berhasil meraih juara umum. (Antaranews Sulteng/Muh. Arsandhi/)

Kalau bisa prestasi itu dipertahankan lagi di Popda Luwuk yang diikuti sebanyak 12 peserta dari kabupaten/kota di Provinsi Sulawesi Tengah
Palu (ANTARA) - Wali Kota Palu, Hidayat berharap kontingen pelajar Kota Palu yang akan berlaga di Pekan Olahraga Antarpelajar Daerah (Popda) tingkat Sulawesi Tengah di Luwuk, Kabupaten Banggai pada 26-30 Juni 2019 mampu mempertahankan prestasinya.

"Selain itu yang perlu adalah menjunjung tinggi sportivitas saat bertanding," katanya saat melepas kontingen Kota Palu menuju Luwuk, Selasa.

Kontingen Kota Palu diperkuat sekitar 35 atlet dan akan turun bertanding pada empat cabang olahraga yang dipertandingkan pada ajang olahraga itu.

Cabang-cabang dimaksud adalah karate, voli pasir, atletik dan renang.

Pada Popda 2018, kontingen Kota Palu tampil sebagai juara umum. 

"Kalau bisa prestasi itu dipertahankan lagi di Popda Luwuk yang diikuti sebanyak 12 peserta dari kabupaten/kota di Provinsi Sulawesi Tengah," harapnya.

Wali Kota, Hidayat mengatakan setelah Popda akan menghadapi Popnas, sehingga atlet-atlet yang berprestasi terbaik akan dipersiapkan lagi untuk berlaga di Popnas 2019 tersebut

Sementara Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Palu Andi Sumardi mengatakan pihaknya telah mengirim 61 kontingen, 35 orang di antaranya adalah atlet sisanya pelatih, panitia dan tim pendamping. 

Ia menjelaskan para atlet yang mewakili Kota Palu merupakan hasil seleksi pada April 2019. Mereka selanjutnya memasuki pemusatan latihan selama beberapa bulan terakhir.

Dia menambahkan penjaringan atlet saat seleksi diporsikan 40 persen pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan 60 persen pelajar SMA.

Atlet yang berhasil berprestasi penyumbang medali akan memperoleh penghargaan berupa bonus sebagi bentuk apresiasi pemerintah terhadap altet dan tim yang terlibat. 

"Mudah-mudahan apa yang kita harapkan bisa tercapai dan altet Kota Palu kembali mengharumkan nama daerah. Saya berpesan agar para atlet harus menjunjung tinggi sportivitas," harapnya.
Pewarta :
Editor : Adha Nadjemudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar