SBY Tunjuk Syarif Hassan Sebagai Ketua Harian

id syarif Hasan

SBY Tunjuk Syarif Hassan Sebagai Ketua Harian

Syarif Hasan (antaranews)

Bali, (antarasulteng.com) - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono menunjuk Syarifuddin Hassan sebagai Ketua Harian Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat.

"Saudara-saudara mengetahui latar belakangnya bahwa meskipun saya mendapatkan mandat dan amanah untuk menjadi ketum sementara dalam waktu satu hingga dua tahun mendatang, manajemen organisasi sehari-hati telah saya mandatkan untuk dipimpin dan dikoordinasikan pejabat-pejabat harian," kata Yudhoyono dalam keterangan pers Nusa Dua, Bali, Minggu pagi.

Selain menunjuk Syarif Hassan, SBY juga menunjuk Marzuki Ali sebagai Wakil Ketua Majelis Tinggi menggantikan posisi yang semula dijabat oleh Anas Urbaningrum sebelum berhenti sebagai Ketua Umum Partai Demokrat dan EE Mangindaan sebagai Ketua Harian Dewa membina Partai Demokrat.

"Kongres juga telah memberi mandat pada saya untuk menetapkan formatur siapa-siapa yang akan menjadi pengurus utama atau harian, sebagian akan diumumkan hari ini dan sisanya di Jakarta," katanya.

"Dengan demikian partai ini sudah bisa bekerja sesuai dengan fungsinya, dan sesuai dengan apa yang telah saya katakan kepada rakyat saya akan tetap konsentrasi pada tugas kenegaraan," katanya menambahkan. (skd)