Polda Sulteng turunkan ratusan personel laksanakan Operasi Zebra

id Polda Sulteng, turunkan, ratusan personel

Polda Sulteng turunkan ratusan personel laksanakan Operasi Zebra

Waka Polda Sulteng Kombes Pol. Drs. Setyo Boedi Moempoeni Harso, SH, M.Hum, menyematkan pita kepada personel yang tergabung dalam opeasi sekaligus tanda dimulainya Operasi Zebra Tinombala 2019.(ANTARA/HO-Humas Polda).

Operasi ini untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya, meminimalisasi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas dan upaya menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas
Palu (ANTARA) - Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah menurunkan ratusan personel gabungan pada Operasi Zebra Tinombala 2019, mulai 23 Oktober s/d 5 November 2019.

"Kurang lebih 475 personel Polda dan Polres. Operasi Zebra ini digelar secara serentak di seluruh Indonesia selama 14 hari," kata Kabid Humas Polda Sulteng AKBP Didik Supranoto, S.IK, di Palu, Rabu.

Dikatakan, Operasi Zebra ini menargetkan pengendara melawan arus, menggunakan Hp saat berkendara, tidak menggunakan helm SNI, pengendara di bawah umur, pengendara dalam keadaan mabuk.

Pengendara tidak menggunakan safety belt, pengendara yang melebihi batas kecepatan, tidak memiliki surat izin mengemudi dan STNK yang tidak sesuai dengan kendaraan atau telah merubah bentuk dan ganti warna.

"Operasi ini untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya, meminimalisasi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas dan upaya menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas," katanya.

Kemudian untuk meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap polri, dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalu lintas dan terwujudnya situasi kamseltibcar lantas di Sulawesi Tengah.

"Ayo jadi pelopor keselamatan berlalu lintas dan budayakan keselamatan sebagai kebutuhan," pesannya. 
 
Waka Polda Sulteng Kombes Pol. Drs. Setyo Boedi Moempoeni Harso, SH, M.Hum,saat memimpin apel gelar pasukan Operasi Zebra Tinombala 2019 di halaman Mako Polda Sulteng. (ANTARA/HO-Humas Polda).


Dikatakannya, Polda Sulteng sendiri memulai pelaksanaan Operasi Zebra ini dengan apel gelar pasukan di halaman Mapolda Sulteng, dipimpin Wakapolda Sulteng Kombes Pol. Drs. Setyo Boedi Moempoeni Harso, SH, MHum, dihadiri pejabat Polda dan pihak-pihak terkait.***
Pewarta :
Editor : Adha Nadjemudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar