Polda Sulteng lakukan penggerebekan sarang Narkoba di Palu

id Polisi, tangkap, 30 tersangka

Polda Sulteng lakukan penggerebekan sarang Narkoba di Palu

Kapolda Sulteng Brigjen Pol. Drs. Lukman Wahyu Hariyanto, didampingi Kabid Humas AKBP Didik Supranoto, S.IK, kiri dan Dirnarkoba Kombes Pol. Dodi Rahmawan, S.IK, MH, kanan saat memberi keterangan kepada wartawan dalam jumpa pers di Mapolda Sulteng, di Palu, Kamis (31/10).(ANTARA/Sulapto Sali).

Palu (ANTARA) - Ratusan personel gabungan Polda Sulteng meringkus 30 orang dalam penggerebekan sarang narkoba di wilayah Tatanga, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Kamis sore.

“Mulai kemarin malam kita amankan empat tersangka B CS sebagai bandar. Pada hari ini dilakukan pengembangan dan  lebih kurang 26 orang  telah diamankan di kampung Tatanga yang memfasilitasi  dari menjual sampai menyediakan tempat yang seperti pasar untuk narkoba,” kata Kapolda Sulteng Brigjen Pol. Drs. Lukman Wahyu Hariyanto, dalam jumpa pers di Mapolda Sulteng, di Palu, Kamis.

Kapolda mengatakan, dalam pengerebekan ini diamankan barang bukti berupa ratusan paket kecil yang diduga narkoba, alat isat sabu, uang tunai kurang lebih Rp 382 juta, tujuh sepeda motor, sejumlah senjata tajam dan alat hitung uang.
 
Kapolda Sulteng Brigjen Pol. Drs. Lukman Wahyu Hariyanto, bersama Kabid Humas AKBP Didik Supranoto, S.IK, kiri dan Dirnarkoba Kombes Pol. Dodi Rahmawan, S.IK, MH, kanan memperlihat sejumlah babuk yang diamankan dari pengerebekan di Tatanga, dalam jumpa pers di Mapolda Sulteng, di Palu, Kamis (31/10).(ANTARA/Sulapto Sali).


Kapolda katakan, dari 30 orang yang diringkus ini, satu orang terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas, karena hendak melarikan diri saat ditangkap.

“Ada satu orang yang sempat kabur inisial A sebagai RT. Untuk asal barang narkoba ini kita lagi telusuri dari mana,” kata Kapolda. 

Kapolda tegaskan, barang haram tersebut yang jelas didapat dari luar Kota Palu,  Sulawesi Tengah.

“Bisa dari Makassar,  Kalimantan atau sebelahnya  Malasyia,” katanya. 

Kapolda katakan, dari 26 oarng yang baru diamankan tersebut, diduga dua orang yang berperan sebagai bandar narkoba jenis sabu.
 
Sejumlah babuk yang diamankan Polisi dari pengerebekan narkoba di Tatanga, dalam jumpa pers di Mapolda Sulteng, di Palu, Kamis (31/10).(ANTARA/Sulapto Sali).


“Kita tunggulah masih kita dalami semuanya, nanti hasil pemeriksaan akan seperti apa fungsi dan peran masing-masing,” kata Kapolda.
Pewarta :
Editor : Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar