Brigjen Pol. Syafril Nursal, resmi jabat Kapolda Sulteng

id Sertijab, kapolda, sulteng

Brigjen Pol. Syafril Nursal, resmi jabat Kapolda Sulteng

Kapolri Drs.Idham Azis, M.Si, saat memimpin sertijab di Mabes Polri, di Jakart, Senin (16/12).(ANTARA/HO-kiriman Humas Polda Sulteng)

Palu (ANTARA) - Brigadir Jenderal Polisi Drs. Syafril Nursal, SH, MH, resmi menjabat sebagai Kapolda Sulawesi Tengah, menganti Irjen Polisi Drs. Lukman Wahyu Hariyanto, M.Si, yang dimutasi menjadi Analis Kebijakan Utama Bidang Sabhara Baharkam Polri.

Serah terima tongkat Komando pimpinan Polda Sulteng ini telah dilaksanakan di Mabes Polri, di Jakarta, yang dipimpin langsung oleh Kapolri Drs.Idham Azis,M.Si, Senin.

Kabid Humas Polda Sulteng AKBP Didik Supranoto, S.IK, melalui Kasubbid Penmas Humas Polda Sulteng, Kompol Sugeng Lestari, yang dihubungi di Palu, membenarkan serah terima jabatan ini.

Bahkan, kata Sugeng, dalam sertijab tersebut tidak hanya Kapolda Sulteng saja, namun ada sejumlah jabatan perwira lainnya yang dilantik Kapolri.

Diantaranya Kabaharkam Polri, Kabareskrim Polri, As Ops Kapolri, As Log Kapolri, Kadiv Propam Polri, Kapolda Sumatera Utara, Kapolda Papua Barat, Kapolda Daerah Istimewa Yogyakarta, Kapolda Sumatera Barat, Kasetum Polri dan Kapolda Sulawesi Tengah.

Brigjen Pol. Syafril Nursal, yang dilahirkan di Jambi (3/10/1962), merupakan Akpol lulusan tahun 1986.

Sejak lulus Akpol,  Brigjen Pol. Syafril Nursal, ditugaskan di Polda Kalbar 1986-1993, kemudian 1993-1999, ditugaskan di Polda Metro Jaya.

Tahun 2001-2005, di Polda Jatim, tahun 2006 di Polda Riau dan 2008 di Kakorsis Selapa Lemdiklat Polri.

Selanjutnya, pernah menjabat sebagai Wadir tindak pidana korupsi Bareskrim Polri tahun 2011-2013.

Kemudian tahun 2017 sampai dengan (6/12/2019), Kasespimma sespim lemdiklat Polri, dengan basic penugasan adalah dalam bidang Reserse, dan saat ini sebagai Kapolda Sulteng.***
Pewarta :
Editor : Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar