Syafril Nursal, Kapolda Sulteng kedua yang pangkat bintang dua

id Kapolda, sulteng, bintang dua

Syafril Nursal, Kapolda Sulteng kedua yang pangkat bintang dua

Kabid Humas Polda Sulteng AKBP Didik Supranoto, S.IK, di Palu. (ANTARA/Sulapto Sali).

Ini merupakan anugerah dari Allah SWT dan penghargaan dari pimpinan Polri, wajib kita syukuri dan tentunya harus kita imbangi dengan bekerja yang lebih baik lagi
Palu (ANTARA) - Syafril Nursal, adalah Kapolda kedua yang berpangkat bintang dua atau Inspektur Jenderal Polisi di Sulawesi Tengah.

Kabid Humas Polda Sulteng AKBP Didik Supranoto, di Palu, Jumat, mengatakan, Kamis (26/12) Kapolda Sulteng telah melaksanakan korp raport kenaikan pangkat dari Brigjen Polisi menjadi Irjen Polisi di Mabes Polri, di Jakarta,  bersama  beberapa perwira lainnya.

Sebelumnya, kata Didik, Senin (16/12/2019), saat serah terima tongkat Komando pimpinan Polda Sulteng di Mabes Polri, di Jakarta, yang dipimpin langsung Kapolri Idham Azis, Kapolda masih pangkat Brigjen Polisi.

Kemudian, kata Didik, dalam Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/827/XII/KEP/2019 tanggal 25 Desember 2019, ada delapan pejabat Polda Sulteng yang akan naik pangkat setingkat lebih tinggi mulai tanggal 1 Januari 2020.

Delapan Pejabat Utama tersebut diantaranya, AKBP Didik Supranoto, Kabid Humas Polda Sulteng, AKBP Suliono Kabid TIK, AKBP Dudy Iskandar, Kabid Propam, AKBP Mugi Sekarjaya, Kabidkum.

AKBP Sony Sanjaya, Dansat Brimob, AKBP Mahedi Surinda, Dirbinmas, AKBP Eko Sulistyo Basuki, Dirreskrimsus dan AKBP Novia Jaya, Kepala SPN Labuhan Panimba Polda Sulteng.

Didik mengatakan untuk pelaksanaan korp raport kenaikan pangkat tersebut masih menunggu Kapolda kembali dari Jakarta.

"Ini merupakan anugerah dari Allah SWT dan penghargaan dari pimpinan Polri, wajib kita syukuri dan tentunya harus kita imbangi dengan bekerja yang lebih baik lagi," tandasnya.***