Babinsa dan masyarakat Mamosalato gotong royong perbaiki masjid

id Bungku Utara,Mamosalato,Babinsa Bungku Utara,Morut

Babinsa dan masyarakat Mamosalato gotong royong perbaiki masjid

Seorang Babinsa di Mamosalato saat bekerja bersama masyarakat memperbaiki masjid Nurul Muttaqin di Desa Girimulya, Selasa (4/2) (ANTARA/HO-Dokumen Babinsa)

"Kami terharu dan bangga melihat para babinsa dengan seragam lorengnya berbaur di tengah masyarakat mengerjakan masjid dengan tulus dan ikhlas," beber Kades Girimulya.
Baturube (ANTARA) - Arahan Dandim 1311/Morowali Letkol Inf. Raden Yoga Raharja kepada seluruh anggota Babinsa agar bergerak menciptakan harmonisasi dengan masyarakat, langsung ditindaklanjuti Babinsa 1311-06 Kecamatan Bungku Utara.                                 

Babinsa Koramil 06 Serka R. Sampelang yang dihubungi di Bungku Utara, Sabtu, menjelaskan bahwa pihaknya langsung bergerak menggelar karya bakti di tengah masyarakat dengan melaksanakan renovasi masjid Nurul Muttaqin di Desa Girimulya, Kecamatan Mamosalato, Kabupaten Morowali Utara.

Hal senada diungkapkan Plh. Danramil 1311-06 Bungku Utara Serma Karepesina bahwa peran Babinsa tidak bisa dilihat sebelah mata atau dianggap remeh karena Babinsa termasuk garda terdepan di suatu wilayah dalam membantu masyarakat menghadapi kesulitan.

"Kita semua sudah sama tau bahwa kemanunggalan TNI dan rakyat merupakan ikatan yang kuat dalam mempertahankan, membela dan membangun NKRI. TNI itu dari rakyat dalam da untuk rakyat dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia," ujarnya.
 
Tentara yang murah senyum ini berkata, kali ini sasaran para Babinsa Koramil 1311-06 adalah bergerak ke masjid Nurul Muttaqin di Desa Girimulya, bergabung dengan masyarakat memperbaiki masjid pada Selasa (4/2).

Ngatimin, Kepala Desa Girimulya mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi langkah positif Koramil 1311-06 yang terjun berbaur bersama masyarakat, khususnya umat muslim secara bergandengan tangan merehab masjid Nurul Muttaqin.

"Kami terharu dan bangga melihat para babinsa dengan seragam lorengnya berbaur di tengah masyarakat mengerjakan masjid dengan tulus dan ikhlas," beber Kades Girimulya.

Selain di Girimulya, para Babinsa juga bergotongroyong dengan masyarakat memperbaiki rumah ibadah di Desa Pokeang, Kecamatan Bungku Utara.

"Kemanunggalan TNI dan Rakyat ini diwujudkan dalam kegiatan menggalang kebersamaan dan membangkitkan semangat kegotongroyongan di desa seperti di Desa Pokeang ini," ujar anggota Babinsa Koramil 06 Kodim 1311, Kopda Deden.

Menurut dia, seorang Babinsa itu harus selalu sigap dan tanggap meringankan beban rakyat serta setiap saat bisa mendampingi rakyat, karna TNI itu terlahir dari rakyat dan tumbuh berkembang untuk membela rakyat dan bersama rakyat mempertahankan NKRI.
Seorang Babinsa di Desa Pokeang saat bekerja bersama masyarakat memperbaiki masjid di desa itu, Jumat (7/2) Nurul Muttaqin di Desa Girimulya, Selasa (4/2) (ANTARA/HO-Dokumen Babinsa)