Gubernur imbau petani di Sulsel agar gunakan bahan organik

id Pemkab Enrekang, Gubernur Sulsel, HUT Enrekang

Gubernur imbau petani di Sulsel agar gunakan bahan organik

Gubernur Sulawesi Selatan, Prof H M Nurdin Abdullah pada perayaan Hari Jadi Kabupaten Enrekang ke-60, Rabu (19/02/2020). ANTARA/HO-Humas Pemprov Sulsel

Saya ingin mengingatkan sekali lagi bahwa sekarang kita menuju kepada pertanian organik. Jadi jangan lagi kita dihabisi oleh propaganda-propaganda penggunaan pestisida
Makassar (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah mengimbau seluruh petani di provinsi itu agar menggunakan bahan organik untuk kebutuhan pertanian.

"Saya ingin mengingatkan sekali lagi bahwa sekarang kita menuju kepada pertanian organik. Jadi jangan lagi kita dihabisi oleh propaganda-propaganda penggunaan pestisida," kata Nurdin pada perayaan haji jadi Kabupaten Enrekang ke-60, Rabu.

Oleh karena itu, Gubernur mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar segera mengalihkan bahan pertanian dari pestisida menuju bahan organik.

Pengurangan penggunaan pestisida harus segera dilakukan, karena tanah pada sebuah masa telah memiliki waktu tertentu dan sudah jenuh sehingga tidak berproduksi lagi.

"Kita sudah harus memulai mengurangi, karena bayangkan pada waktu tertentu tanah kita sudah jenuh dan tidak berproduksi lagi," katanya.

Namun yang paling penting, kata Nurdin Abdullah, perbaikan jalan akses keseluruhan jalur pertanian sebagai penunjang pertumbuhan ekonomi baru di Kabupaten Enrekang ini.

"Tapi kalau jalan masih jejek, jangan berharap petani kita punya nilai tambah yang tinggi. Oleh karena itu, kami dan Wakil Gubernur tentu harus mensupport penuh kabupaten/kota," katanya.