Senin, 26 Juni 2017

Ini enam pembaruan di Google Home

id google
Ini enam pembaruan di Google Home
Suasana di dalam kantor Google di Jakarta Pusat. (ANTARA News/Ida Nurcahyani)
Jakarta (antarasulteng.com) - Google mengumumkan enam pembaruan pada Home, namun belum menjelaskan kapan akan berlaku.

1. Notifikasi Google menyebut fitur ini "bantuan proaktif", memberi tahu pengguna berbagai hal yang diperlukan, seperti pengingat jadwal, lalu lintas dan pembatalan penerbangan. 

Google Home akan mengeluarkan cahaya berputar bila ada peringatan, tanpa suara. Pengguna cukup mengatakan "OK Google, ada apa?" untuk mendengarkan notifkasi.

2. Panggilan gratis di AS dan Kanada Google Home memungkinkan penggunanya tersambung ke nomor pesawat telepon dan ponsel yang ada di daftar kontak. Fitur panggilan gratis ini hanya tersedia untuk pengguna di dua negara itu saat ini.

3. Kalender dan pengingat pengguna kini dapat memasang pengingat jadwal di kalender.

4. Layanan streaming Google Home memiliki kemampuan untuk memutar layanan musik dan video dan akan semakin bertambah daftarnya. Untuk musik, Home dapat tersambung ke Spotify, Deezer dan Soundcloud. 

Penggemar video akan dapat menikmati HBO Now dan Hulu. Selain itu, pengguna akan dapat menikmati streaming melalui Bluetooth. 

5. TV antarmuka Google membuat tampilan antarmuka televisi agar pengguna dapat mengirim informasi ke tv mereka, seperti informasi cuaca dan kalendar. Pengguna juga dapat mencari restoran terdekat atau video YouTube yang ingin ditonton.

6. Lokasi baruGoogle Home memperluas area mereka ke lima negara baru musim panas ini: Kanada, Australia, Prancis, Jerman dan Jepang. (skd)

Penerjemah: Natisha Andarningtyas

Editor: Rolex Malaha

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga