Sabtu, 19 Agustus 2017

BPJS Ketenagakerjaan apresiasi Pemkab Buol

id BPJS
BPJS Ketenagakerjaan apresiasi Pemkab Buol
Foto bersama setelah penyerahan santunan kematian kepada ahli waris karyawan PT. Hardaya Inti Plantation (HIP) di Buol, Kamis (10/8) (Antarasulteng.com/Istimewa)
Pemkab Buol mewajibkan perusahaan ikut BPJS Ketenagakerjaan bila mengurus izin pemkab
Buol (Antarasulteng.com) - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Keenagakerjaan memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Buol, Sulawesi Tengah, atas perhatian dan kepedulian yang tinggi dalam memberikan perlindungan sosial bagi para pekerja sektor formal, informal dan non-Aparatur Sipil Negara.

Apresiasi itu disampaikan Kepala BPJS-TK Cabang Palu Muhyiddin dalam silaturahmi dengan Sekretaris Daerah Kabupaten Buol Abdul Hamid Lakuntu di Buol, Kamis.

Silaturahmi itu dilakukan sehubungan dengan kunjungan kerja perdana Kacab BPJS Palu ke Buol sejak memulai tugasnya di provinsi ini pada 1 Juli 2017.

Dalam silaturahmi itu, hadir antara lain Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Tansmigrasi Kabupaten Buol Jaya Dotutinggi, Kabid Pemasaran BPJS-TK Cabang Palu Fachri Idris dan Kepala Kantor Cabang Perintis (KCP) BPJS-TK Buol Kule Firdaus. 

Pertemuan silaturahmi tersebut juga membahas tentang pelaksanaan program perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi pegawai non-ASN di lingkup pemerintah daerah Buol. 

Muhyiddin menyampaikan apresiasi kepada pemerintah daerah setempat yang dinilainya konsisten mendukung pelaksanaan progam nasional BPJS Ketenagakerjaan bagi seluruh pekerja baik pegawai perusahaan swasta maupun tenaga honor di lingkup pemerintahan Kabupaten Buol sesuai amanah undang-undang.

Bahkan, kata Muhyiddin, Pemkab Buol sudah menerbitkan Peraturan Bupati (Perbub) yang mensyaratkan telah menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan bagi setiap pelaku usaha yang mengurus perizinan di Kabupaten Buol.


Dalam kunjungan kerja dua hari itu, BPJS-TK juga menyerahkan santunan kematian bagi tenaga honor pemkab yang meninggal dunia. Santunan diserahkan melalui Sekda Buol Abdul Hamid Lakuntu kemudian dilanjutkan kepada ahli waris peserta yang meninggal dunia tersebut.

Sekab Buol Hamid Lakuntu mengatakan bahwa keikutsertaan pegawai non-ASN dalam progrm BPJS Ketenagakerjaan sangat bermanfaat dan merupakan bukti nyata kepedulian pemkab terhadap perlindungan sosial bagi pekerja non-ASN. 

Usai silaturahim itu, Kepala BPJS Ketenagakerjaan bersama Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Buol Jaya Dotutinggi beserta rombongan mengunjungi perusahaan perkebunan sawit terbesar di Provinsi Sulawesi Tengah yakni PT Hardaya Inti Plantations (HIP). 

Rombongan BPJS-TK Palu ini diterima oleh Manager HRD dan Manager Keuangan PT. HIP. 

Kabid Pemasaran BPJS Ketenagakerjaan Palu Fachri Idris menjelaskan bahwa kunjungan ke perusahaan strategis ini merupakan salah satu upaya mendekatkan diri kepada peserta serta menjelaskan komitmen BPJS memberikan pelayanan terbaik.

Salah satu wujud komitmen BPJS-TK memberikan pelayanan terbaik adalah membuka Kantor Cabang Perintis di Buol sejak 2015 sehingga akan lebih memudahkan pemberian pelayanan kepada PT.HIP dan seluruh peserta BPJS-TK di wilayah Buol. 

Editor: Rolex Malaha

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga