Pedrosa Ungguli Lorenzo Pada Sesi Latihan Besas

id pedrosa, lorenzo, grand prix, moto gp

Pedrosa Ungguli Lorenzo Pada Sesi Latihan Besas

Dani Pedrosa (ANTARA)

Motegi  - Dani Pedrosa mengunggli pimpinan klasemen pebalap Jorge Lorenzo pada sesi-sesi latihan bebas pada Jumat menjelang grand Prix Jepang yang akan berlangsung akhir pekan ini, untuk semakin mendekatkan diri dengan gelar Moto GP pertamanya.

Pebalap tim pabrikan Honda itu menorehkan catatan waktu 1 menit 46,088 detik pada sesi latihan kedua hari ini untuk memuncaki catatan waktu pebalap, ia hanya unggul 1/10 detik atas pebalap tercepat kedua yang merupakan kompatriotnya sekaligus andalan Yamaha Lorenzo.

Pebalap Italia Andrea Dovizioso yang membela tim Yamaha tech 3 menjadi pebalap ketiga tercepat dengan selisih 0,194 detik di belakang Pedrosa, saat sinar matahari menerangi sirkuit Motegi yang memiliki panjang 4,8 kilometer tersebut.

Rekan setim Pedrosa yang berasal dari Australia sekaligus juara bertahan Casey Stoner, yang absen pada tiga balapan terakhir setelah menderita cedera pergelangan kaki saat mengikuti kualifikasi untuk Grand Prix Indianapolis, mencatatkan waktu terbaik ketujuh yakni 1:46,978.

Urutan start untuk Grand Prix Jepang Minggu, balap ke-15 dari 18 balap musim ini, akan ditentukan pada sesi kualifikasi setelah sesi latihan bebas berikutnya pada Sabtu.

Lorenzo, yang sejauh ini telah memenangi enam balapan, unggul 33 nilai atas Pedrosa. Pedrosa telah memenangi empat balapan, tiga kemenangan didapatnya pada empat balapan terakhir.

Cedera telah mengakhiri perjuangan juara dunia dua kali Stoner untuk mempertahankan gelarnya pada Grand Prix musim ini. Ia terpaut 104 nilai dari Lorenzo, di mana pemenang dari tiap balapan akan mendapat 25 nilai. (ANTARA/AFP/H-RF/SKD)