Peletakan Batu Pertama Pembangunan Kantor Klasis Pamtim, Bupati Poso Sosialisasi COVID-19

id poso-gkst

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Kantor Klasis Pamtim, Bupati Poso Sosialisasi COVID-19

Dokumen. Bupati Poso Kolonel Marinir (Purn) Darmin Agustinus Sigilipu didampingi para pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) menutup secara resmi kegiiatan Open Turnamen Futsal Bupati Cup 2020 dalam rangkaian Perayaan HUT ke-125 Kota Poso yang diselenggarakan di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Poso, Minggu (15/3/2020) (Foto Antara/Humas Pemkab Poso)

Poso (ANTARA) - Petiro, PPID – Bupati Poso Kolonel Marinir (Purn) Darmin Agustinus Sigilipu memenuhi permintaan masyarakat Klasis Pamona Timur untuk hadir dalam acara peletakan batu pertama pembangunan kantor Klasis dan Gedung Serbaguna Pamona Timur di Desa Petiro Selasa (17/03/20) siang. Didampingi beberapa pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD), Bupati Poso bersama Sekretaris Umum Majelis Sinode GKST Pdt Y. Tolewo, STh, MA, Kons meletakkan batu pertama pembangunan gedung tersebut yang sebelumnya diawali dengan Ibadah Syukur.

“Sesuai dengan isi khotbah yang disampaikan oleh Sekum GKST, selaku kepala daerah, saya juga mengajak agar seluruh warga gereja Klasis Pamona Timur, kiranya dapat membangun gedung ini dengan pondasi yang kuat, dalam artian selain secara fisik melakukan transparansi laporan pertanggungjawaban yang baik di hadapan para jemaat, namun juga dalam proses pengerjaannya diharapkan semangat persatuan serta kekeluargaan dapat dijadikan pondasi yang kuat untuk secara bersama-sama dalam membangun serta menyelesaikan pembangunan gedung ini,” harap Darmin.
Dalam rangkaian kegiatan ini juga, Pemerintah Kabupaten Poso membawa serta petugas kesehatan, khususnya dokter yang ada di Puskesmas wilayah tersebut untuk mensosialisasikan COVID-19 serta cara-cara pencegahan penyebaran virus baru tersebut.

“Di setiap kegiatan kemasyarakatan, pemerintah daerah ini juga nantinya selalu menyelipkan kegiatan sosialisasi seperti ini kepada masyarakat sebagai tindakan antisipatif terhadap pencegahan penyebaran virus tersebut di wilayah Kabupaten Poso” ungkap Darmin.

Sebab, menurut dia, saat ini yang menjadi perhatian pemerintah daerah adalah agar masyarakat Kabupaten Poso dapat mengetahui secara jelas tentang COVID-19, sehingga penyebaran virus itu dapat dimungkinkan dilakukan pencegahan sejak dini.

“Yang penting adalah menjaga pola hidup sehat dengan rajin mencuci tangan dengan air bersih, makan dan minum yang bergizi, istirahat cukup serta melakukan 'Salam Corona', sehingga kita dapat menjaga diri dari penularan virus tersebut” ujar Darmin Agustinus Sigilipu.

Kegiatan peletakkan batu pertama pembangunan kantor Klasis dan Gedung Serbaguna Pamona Timur itu juga dihadiri anggota DPRD Kabupaten Poso Darma Tongku, Ketua Majelis Klasis Pamona Timur Pdt M. Belora, STh, unsur Tripika Pamona Timur dan seluruh Hamba Tuhan di wilayah Klasis Pamona Timur.(GP)