Kapolda tegaskan polisi tetap layani masyarakat

id Kapolda, sulteng, polisi

Kapolda tegaskan polisi tetap layani masyarakat

Kapolda Sulteng Irjen Pol Syafril Nursal saat mengimbau masyarakat untuk bersama mencegah penyebaran virus Corona di wilayah Kota Palu, Senin (23/3/2020). ANTARA/HO-Humas Polda.

Palu (ANTARA) - Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah, Irjen Pol Syafril Nursal menegaskan aparat kepolisian tetap melayani masyarakat di tengah merebaknya wabah penyebaran virus corona atau COVID-19 saat ini.

"Aparat kepolisian tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat seperti biasa, meskipun kantor-kantor yang lain tutup, bahkan akan meningkatkan kegiatan di lapangan karena ini resiko sebagai anggota Polri," kata Kapolda, di Palu, Senin.

Kapolda menjelaskan aparat kepolisian bertugas sesuai standar operasional prosedur (SOP), di antaranya melengkapi alat pelindung diri seperti masker dan peralatan lainnya.

"Seperti hari ini kita juga sudah menurunkan lengan baju, yang biasa dilinting atau digulung, itu juga untuk membantu pengamanan," kata Kapolda

Bahkan, kata Syafril, pihaknya telah melakukan langkah pencegahan dengan membersihkan lingkungan sekitar agar anggota polisi tetap sehat sehingga bisa melayani masyarakat dengan baik.

"Karena saat ini TNI, Polri dan para medis menjadi garda terdepan melawan corona, meskipun yang lain libur tapi kita tidak akan libur, kita akan menghadapi semua dengan baik," katanya.

Kapolda Sulteng juga mengajak semua pihak untuk bersama-sama memerangi dan mencegah penyebaran virus Corona dengan mentaati imbauan pemerintah dan menjaga kebersihan lingkungan dan diri sendiri.

"Kapolri juga telah mengeluarkan maklumat kepada masyarakat untuk tidak menimbun sembako, apabila kita temukan ada pihak-pihak yang mengambil kesempatan dalam situasi yang krisis ini, kita akan ambil tindakan tegas," ujarnya.