NasDem gencar semprot disinfektan cegah corona di Sulteng

id DPW NASDEM,NASDEM,NASDEM SULTENG,COVID 19,CORONA,PADAGIMO

NasDem gencar semprot disinfektan cegah corona di Sulteng

Kegiatan penyemprotan desinfektan oleh DPW NasDem Sulteng di lokasi huntara penyintas bencana gempa, tsunami dan likuefaksi di Padagimo. (ANTARA/Muhammad Hajiji)

Palu (ANTARA) - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) gencar melaksanakan penyemprotan disinfektan untuk mencegah penyebaran COVID-19 atau corona di Sulteng.

"Penyemprotan disinfektan sedang berlangsung di Padagimo," ucap Sekretaris DPW NasDem Sulteng, Muslimun di Palu, Kamis.

Saat ini, kata Muslimun penyemprotan disinfektan oleh DPW NasDem telah menyisir permukiman di wilayah Kota Palu, Donggala, Sigi dan Parigi Moutong (Padagimo).



Wilayah-wilayah terdampak gempa, tsunami dan likuefaksi 28 September 2018 lalu, sebut dia menjadi prioritas DPW NasDem dalam kegiatan kemanusiaan itu.

"Penyemprotan ini belum ditentukan berakhirnya kapan, yang jelas NasDem akan terus berupaya semaksimal mungkin, sesuai kemampuan untuk mencegah virus ini," sebutnya.

Muslimun yang merupakan Ketua Fraksi NasDem di DPRD Kota Palu itu mengemukakan, di wilayah Padagimo penyemprotan disinfektan difokuskan di hunian sementara penyintas bencana. Kemudian, fasilitas umum rumah ibadah, fasilitas pendidikan dan kesehatan.

Setelah penyemprotan di fasilitas tersebut selesai, ia menyebut, penyemprotan desinfektan oleh NasDem Sulteng akan difokuskan di lingkungan keluarga di tingkat RT, RW dan desa/kelurahan.

Ia menguraikan, NasDem menyediakan 50 tangki penyemprotan berkapasitas 14 liter/tangki. Sehingga dalam sehari membutuhkan 700 liter disinfektan.

"Penyemprotan dimulai pukul 09.00 - 17.00 Wita. Aksi kemanusiaan ini tidak hanya dalam bentuk penyemprotan, melainkan turut serta mengedukasi masyarakat terkait dengan langkah-langkah pencegahan dan pola hidup bersih," urainya.

Dia menegaskan bahwa penyemprotan desinfektan bukanlah suatu kegiatan politik, meski yang melakukan adalah partai politik.

"Di NasDem ada bidang yang menangani khusus tentang kebencanaan dan aksi-aksi sosial. Nah, bidang ini yang melaksanakan kegiatan," sebutnya.