Menhan Prabowo: Patuhi imbauan dan kebijakan pemerintah pusat dan daerah

id Menhan RI,Prabowo subianto,Patuhi kebijakan pemerintah

Menhan Prabowo: Patuhi imbauan dan kebijakan pemerintah pusat dan daerah

Menhan Prabowo Subianto saat memberikan sambutannya pada upacara pelantikan Rektor Universitas Pertahanan (Unhan) dari Letnan Jenderal TNI Tri Legionosuko kepada Laksamana Muda TNI Amarulla Octavian di Kemhan RI, Jakarta, Rabu (15-4-2020). ANTARA/HO-Humas Kemhan/pri.

Jakarta (ANTARA) - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto meminta rakyat Indonesia mematuhi setiap saran, imbauan, dan kebijakan pemerintah, baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.

"Saudara-saudara sekalian, saya minta semua petunjuk, semua saran, semua aturan yang diberikan oleh Pemerintah, apakah pemerintah pusat, pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten/ kota, ataupun pemerintah kecamatan dan desa harus diikuti dan harus dipatuhi," ujar Prabowo dalam video di akun Twitter pribadinya @Prabowo, Rabu (22/4).

Menhan RI mengatakan bahwa segenap tumpah darah Indonesia harus saling menjaga kesehatan dan keselamatan diri dan lingkungan masing-masing.



"Kita harus menjaga kesehatan keluarga kita dengan segala upaya kita, mulai hal-hal yang paling kecil, harus (dilakukan)," ujar Prabowo.

Sebagai contoh, terhadap gerakan sering mencuci tangan dengan sabun. Apabila mampu, setiap diri harus menjaga kebersihan diri dan lingkungannya.

Terhadap gerakan lainnya, kata Prabowo, juga harus dilakukan, seperti gerakan menjaga jarak fisik, gerakan memakai masker kalau harus keluar rumah, dan menghindari kerumunan dan kumpul-kumpul tidak perlu.

"Semua gerakan itu harus terus dilakukan dengan tertib," kata Prabowo menegaskan.
Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar