Kapolres sebut aksi kejahatan C3 di Palu demi narkoba

id Polres, c3, narkoba

Kapolres sebut aksi kejahatan C3 di Palu demi narkoba

Kapolres Palu AKBP Moch Sholeh saat memperlihatkan salah satu aksi pelaku C3 saat beraksi, yaitu mengintai kemudian membuntut serta merampas barang korban jika ada kesempatan, di Mapolres Palu, Kamis (23/7/2020).(ANTARA/HO-Humas Polres). 

Hasil kejahatan seperti motor, HP dan lainnya, oleh para pelaku digunakan untuk membelikan narkoba jenis sabu
Palu (ANTARA) - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Palu AKBP Moch Sholeh, menyebut aksi pelaku kejahatan seperti Curas, Curat dan Curanmor (C3) di wilayah Kota Palu, Sulawesi Tengah, demi memenuhi ketergantungan pada narkoba.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Palu AKBP Moch Sholeh dalam jumpa pers di Mapolres Palu pengungkapan kasus C3 oleh jajaran Polres Palu, di Palu, Kamis.

Kapolres mengatakan,  dari pelaku kejahatan C3 yang diringkus pihaknya, para pelaku mengakui melakukan aksi kejahatan untuk membeli narkoba.

“Hasil kejahatan seperti motor, HP dan lainnya, oleh para pelaku digunakan untuk membelikan narkoba jenis sabu," katanya.

Sholeh mengatakan, untuk memenuhi ketergantungan dengan barang haram narkoba, diduga membuat pelaku kejahatan tidak kapok melakukan aksinya.

“Para pelaku yang berhasil ditangkap adalah mereka yang berulang-ulang melakukan aksi kejahatan, dan juga sebagian residivis, dan lagi untuk beli narkoba,” ujarnya.

Olehnya, Kapolres Palu ini menghimbau masyarakat untuk tidak terjebak dengan peredaran narkoba, mengingat bahaya barang haram ini merusak penggunanya.

“Saya sampaikan kepada pengedar dan bandar narkoba segara stop untuk menjual narkoba. Karena saya akan mengejar anda,  ke mana pun anda berada, ingat itu," tegasnya.

Kapolres kembali tegaskan,  bahwa pihaknya tidak akan tinggal diam dan akan terus memburu pelaku narkoba wilayah Kota Palu.

Kapolres juga meminta kepada masyarakat untuk bisa menjaga diri sendiri, dengan cara mengamankan barang berharga, agar tidak memancing aksi kejahatan.

"Karena penjahat ada di mana-mana, yang melihat situasi dan kesempatannya, kalau ada dia langsung bermain," katanya.

Kapolres juga mengingatkan masyarakat terkait dengan  modus para pelaku kejahatan di wilayah Kota Palu.

“Modus mereka bermacam, ada yang membuntuti korbannya, ada diambil paksa dan ada juga dengan cara diancam menggunakan sajam," ujarnya.

Kapolres mengatakan, sepanjang bulan Juli saja,  Polres Palu telah mengamankan puluhan orang pelaku C3 beserta sejumlah barang bukti hasil kejahatan para pelaku.***