Insan BCA salurkan bantuan pendidikan Rp400 juta di Palu

id Bank BCA, Insan BCA, donasi pendidikan, Rp400 juta, di Palu, Sulawesi Tengah, pascagempa, gempa palu, bantuan pendidikan

Insan BCA salurkan bantuan pendidikan Rp400 juta di Palu

Executive Vice President CSR BCA Inge Setiawati di sela penyerahan bantuan pendidikan bagi sejumlah sekolah pascagempa Palu, Sulawesi Tengah. ANTARA/HO-Dokumentasi BCA

Ini merupakan wujud kepedulian BCA terhadap pendidikan yang merupakan satu dari tiga pilar utama kegiatan Corporate Social Responsibility atau CSR Bakti BCA
Makassar (ANTARA) - Bank Central Asia (BCA) bersama Insan BCA menyalurkan bantuan pendidikan secara bertahap senilai Rp400 juta untuk membantu memenuhi kebutuhan pokok, serta pengadaan dan perbaikan sarana prasarana pendidikan di Palu, Sulawesi Tengah, setelah gempa bumi 2018.

"Ini merupakan wujud kepedulian BCA terhadap pendidikan yang merupakan satu dari tiga pilar utama kegiatan Corporate Social Responsibility atau CSR Bakti BCA," ujar Executive Vice President CSR BCA Inge Setiawati melalui siaran persnya, Kamis.

Ia menambahkan, sebagai informasi, tiga pilar utama CSR Bakti BCA, terdiri dari solusi cerdas yang berfokus pada dukungan pendidikan bagi masyarakat usai dilanda bencana besar dua tahun lalu.

Selain itu, solusi yang bersinergi ini berfokus pada bidang budaya, kesehatan, lingkungan, dan empati di Indonesia serta solusi bisnis unggul yang memberikan pembinaan terhadap komunitas dan desa.

Sementara Kepala Kantor Wilayah 4 Makassar Hendrik Sia, mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk mengulurkan tangan demi meringankan beban para korban gempa dengan memberikan donasi. Penggalangan dana yang diinisiasi oleh Insan BCA, kata dia, berhasil mengumpulkan lebih dari Rp400 juta.

Donasi diserahkan secara simbolis oleh Executive Vice President CSR BCA Inge Setiawati didampingi oleh Kepala Kantor Wilayah 4 Makassar Hendrik Sia, Executive Vice President Human Capital Management BCA Hendra Tanumihardja dan Kepala KCU BCA Palu Rony Owen Dinata melalui video konferensi.

Pemberian donasi itu untuk pembangunan sekolah diberikan kepada Kepala Yayasan sekaligus Kepala Sekolah TK Anatapura Lolu Nirwaty Sukarno Palemba. Donasi juga diberikan untuk membantu pembelian alat belajar mengajar di beberapa sekolah seperti di TK Kartika XXI-18, TK Kartika XXI-19, PAUD Kartika KODIM 1306/DGL dan TK Negeri Satu Atap Petobo.
 
Executive Vice President CSR BCA Inge Setiawati disela penyerahan bantuan pendidikan bagi sejumlah sekolah pascagempa Palu, Sulawesi Tengah. ANTARA/HO-Dokumentasi BCA.


Menurutnya, pendidikan merupakan modal dasar untuk menyiapkan insan masa depan yang berkualitas. Untuk itu, fasilitas yang ada harus terjamin. Melihat bangunan TK Anatapura Lolu di Palu, ucap dia, hancur karena terdampak gempa, serta beberapa sekolah kehilangan sarana prasarana belajar.

"Untuk itu, BCA bersama Insan BCA dengan semangat One BCA tergerak untuk membantu mereka mendapatkan kembali fasilitas pendidikan yang layak demi meraih masa depan generasi kita," papar Hendrik.

Executive Vice President Human Capital Management BCA Hendra Tanumihardja, pada kesempatan sama menuturkan, pendidikan yang layak merupakan hak bagi setiap warga negara dan masyarakat patut mendapatkannya.

"Melalui bantuan yang disalurkan di Palu, BCA berharap dapat turut mendukung adik-adik untuk menuntut pendidikan demi bekal masa depan. Bangkit dan berdiri kuat setelah dilanda bencana memang bukan hal yang mudah. Namun kami percaya, dukungan satu sama lain akan menumbuhkan semangat untuk Palu yang lebih baik," tutur Hendra.