Bayern menang 2-1 di markas Lokomotiv

id liga champions,lokomotiv moscow,bayern munich

Bayern menang 2-1 di markas Lokomotiv

Gelandang Bayern Munich Leon Goretzka (kedua dari kiri) merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Lokomotiv Moscow pada pertandingan Grup A Liga Champions 2020/2021 yang dimainkan di Stadion Lokomotiv, Moskow, Selasa (27/10/2020). (ANTARA/AFP/MAXIM SHEMETOV)

Jakarta (ANTARA) - Bayern Munich harus bersusah payah untuk membawa pulang kemenangan 2-1 dari markas Lokomotiv Moscow dalam laga kedua Grup A Liga Champions yang dimainkan di Stadion Lokomotiv, Moskow, Selasa setempat atau Rabu dini hari WIB.

Gol Leon Goretzka (13') membawa Bayern memimpin pada babak pertama. Lokomotiv lantas mampu menyamakan kedudukan melalui gol Anton Miranchuk (70'), sebelum gol Joshua Kimmich merestorasi keunggulan Bayern, demikian catatan laman resmi UEFA.

Dengan hasil tersebut, Bayern makin kokoh di pucuk klasemen Grup A dengan enam poin. Sedangkan Lokomotiv saat ini menghuni posisi ketiga dengan satu poin.



Tuan rumah mengambil inisiatif menyerang sejak awal. Peluang pertama didapat mereka saat Miranchuk mengirim umpan silang yang ditanduk Smolov, namun bola mengarah ke pelukan kiper Manuel Neuer.

Setelah peluang milik Lokomotiv tersebut, Bayern tampil lebih agresif. Robert Lewandowski membuang peluang bagus saat ia gagal menanduk bola mudah.

Tidak lama berselang Bayern benar-benar memecah kebuntuan. Corentin Tolisso mengirim bola kepada Benjamin Pavard yang meneruskannya untuk disambut tandukan Goretzka melewati kiper Guilherme.

Juara bertahan Bayern hampir menggandakan keunggulan pada pertengahan babak pertama. Pavard kembali mengirim umpan silang dari sisi kanan, dan kali ini bola diteruskan sepakan voli Kingsley Coman yang membentur mengenai tiang gawang.

Menjelang turun minum ganti Lokomotiv yang lebih aktif menyerang. Mereka beberapa kali mencoba mengeksploitasi garis pertahanan tinggi Bayern, namun Neuer selalu siaga keluar dari sarangnya untuk menyapu bola atau menggagalkan sepakan yang mengancam gawangnya.

Bayern berusaha tampil lebih tajam pada awal babak kedua. Serge Gnabry gagal memaksimalkan peluang dari sisi kanan, dan Kimmich melepaskan tembakan yang dapat ditahan Slobodan Rajkovic.



Saat Bayern asyik menyerang justru Lokomotiv mampu menyamakan kedudukan. Dari skema serangan balik, Ze Luis berlari cepat di sisi kanan dan menyodorkan bola kepada Miranchuk yang tidak terkawal untuk dengan mudah diteruskan ke gawang Bayern.

Skor imbang membuat kedua tim tampil semakin agresif. Ze Luis memiliki peluang untuk Lokomotiv saat ia kembali berlari cepat untuk mengirimkan bola kepada Zhemaletdinov, yang melepaskan tembakan melebar.

Namun Kimmich menjadi penyelamat Bayern. Ia menerima bola di luar kotak penalti dengan punggung menghadap ke gawang, berputar, dan melepaskan tembakan menembus gawang tuan rumah.



Susunan pemain seturut laman resmi UEFA:

Lokomotiv Moscow (4-3-1-2): Guilherme, Dmitry Zhivoglyadov, Vedran Corluka (Slobodan Rajkovic 46'), Murilo Cerqueira, Maciej Rybus, Vladislav Ignatiev (Rifat Zhemaletdinov 76'), Daniil Kulikov (Vitali Lisakovich 89'), Grzegorz Krychowiak, Anton Miranchuk, Fedor Smolov (Dmitri Rybchinskiy 75'), Ze Luis
Pelatih: Marko Nikolic

Bayern Munich (4-2-3-1): Manuel Neuer, Benjamin Pavard, Niklas Suele, David Alaba, Lucas Hernandez, Joshua Kimmich, Leon Goretzka (Javier Martinez 46'), Thomas Mueller (Serge Gnabry 46'), Corentin Tolisso, Kingsley Coman (Douglas Costa 69'), Robert Lewandowski
Pelatih: Hansi Flick
 
Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar