Kapolda salah satu yang pertama divaksin COVID-19 di Sulteng

id Kapolda, sulteng, vaksin

Kapolda salah satu yang pertama divaksin COVID-19 di Sulteng

Kapolda Sulteng Irjen Pol. Abdul Rakhman Baso saat divaksin COVID-19 di RS Undata Palu, di Palu, Kamis (14/1/2021).(ANTARA/HO-Humas Polda).

Palu (ANTARA) - Kapolda Sulteng Irjen Pol. Abdul Rakhman Baso adalah salah seorang pejabat yang melakulan suntikan vaksin COVID-19 tahap pertama di wilayah setempat.



“Alhamdulillah hari ini saya bisa melakukan vaksin COVID-19, mudah-mudahan kekebalan tubuh kita lebih baik lagi,” kata Kapolda Sulteng Irjen Pol. Abdul Rakhman Baso usai suntik vaksin di RS Undata di Palu, Kamis.



Ia mengatakan pelaksanaan vaksin di masa pandemi COVID-19 ini adalah kewajiban sebagai warga negara untuk membela negara dan menyelamatkan bangsa.



"Jangan berpikir irasional, tapi kita harus berpikir rasional demi kepentingan bangsa, dan jangan ragu-ragu karena orang yang ragu-ragu mungkin bertanya kepada orang yang bukan ahlinya. Tanyalah pada ahlinya,” katanya.



Ia menegaskan vaksin COVID-19 adalah kewajiban bersama sebagai anak bangsa untuk menyelamatkan bangsa di masa pandemi virus corona yang hingga saat ini penyebarannya masih belum terkendali.



Kapolda mengatakan setelah menjalani observasi pasca penyuntikan vaksin COVID-19, dirinya tidak merasakan perubahan apa-apa, tetap normal seperti biasa.



“Arahan dokter agar istirahat 30 menit, setelah melewati masa observasi penyuntikan,  Alhamdulillah tidak ada rasa pusing atau lainnya,  sehat walafiat, muka saya tetap utuh, tidak ada bentol-bentol, mudah-mudahan sehat untuk bangsa kita ini," katanya.