Kemarin, investasi di Hannover Messe 2021 hingga taksi listrik bandara

id Ekonomi kemarin,Hannover Messe,taksi listrik

Kemarin, investasi di Hannover Messe 2021 hingga taksi listrik bandara

Ilustrasi - Pengemudi taksi mengisi daya mobil listrik di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) PLN di Mal Tangcity, Kota Tangerang, Banten, Selasa (3/11/2020). ANTARA FOTO/Fauzan/hp.

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah informasi penting menghiasi berita ekonomi pada Rabu (17/3/2021) mulai Kemenperin optimistis bahwa Hannover Messe 2021 akan membawa peluang besar investasi hingga Bandara Soekarno-Hatta menghadirkan layanan taksi listrik.



Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca.



1. Kemenperin: Hannover Messe 2021 bakal bawa peluang besar investasi



Kementerian Perindustrian (Kemenperin) optimistis partisipasi Indonesia sebagai negara mitra resmi (official partner country) pada penyelenggaraan Hannover Messe 2021 bakal membawa dampak positif terutama dalam mempromosikan kemampuan teknologi industri di tanah air dan diyakini dapat menarik investasi dan memperluas pasar ekspor sektor industri, sehingga mendorong pemulihan ekonomi nasional.



Berita selengkapnya klik di sini



2. Bappenas prediksikan ekonomi 2021 tumbuh 4,8 persen



Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) memprediksikan pertumbuhan ekonomi pada 2021 di kisaran 4,2 persen hingga 4,8 persen.



Pertumbuhan 4,2 persen akan terealisasi jika kasus pandemi COVID-19 terus menurun hingga September 2021, sedangkan 4,8 persen tercapai jika penurunan terjadi pada Juli 2021.



Berita selengkapnya klik di sini



3. Erick Thohir targetkan BSI masuk 10 besar bank syariah dunia



Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menargetkan PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) bisa masuk ke dalam jajaran 10 besar bank syariah dunia karena telah memiliki aset Rp240 triliun.



Berita selengkapnya klik di sini



4. Bandara Soekarno-Hatta hadirkan layanan taksi listrik



Bandara Soekarno-Hatta menghadirkan mobil listrik canggih untuk memberikan layanan kepada masyarakat dan sejalan dengan itu juga menyediakan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum [SPKLU] di Terminal 3 bandara.



Berita selengkapnya klik di sini



5. Mentan beberkan ancaman alih fungsi lahan pertanian



Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo membeberkan ancaman alih fungsi lahan pertanian ke nonpertanian yang harus menjadi perhatian bersama khususnya pengambil kebijakan.



Berita selengkapnya klik di sini