NasDem salurkan 7.000 paket pangan ke penyintas likuefaksi

id nasdem sulteng,nasdem,lestaro moerdijat,mpr,petobo,penyintas gempa dan likuefaksi

NasDem salurkan 7.000 paket pangan ke penyintas likuefaksi

Lestari Moerdijat menyerap aspirasi warga penyintas gempa dan likuefaksi Petobo, Jumat. ANTARA/HO-Dok NasDem Sulteng

Palu (ANTARA) - Partai Nasional Demokrat (NasDem) menyalurkan 7.000 paket pangan dalam bentuk sembako kepada warga penyintas gempa dan likuefaksi di kelurahan Petobo, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu, Jumat.

Penyaluran bantuan paket pangan itu diserahkan langsung oleh politisi NasDem Lestari Moerdijat yang juga sebagai Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR).

"Semoga bantuan ini bermanfaat, bisa menopang kebutuhan warga," ucap Lestari Moerdijat, di Petobo, Jumat, saat menyerahkan bantuan ke warga.

Lestari Moerdijat yang merupakan politisi dari Fraksi NasDem hadir di lokasi pengungsian warga penyintas gempa dan likuefaksi Petobo, didampingi oleh Gubernur Sulteng terpilih Rusdi Mastura, Ketua DPRD Provinsi Sulteng Nilam Sari Lawira.

Lestari mengemukakan bahwa penyaluran sembako itu merupakan bentuk kepedulian Partai NasDem kepada warga penyintas bencana 28 September 2018 di Petobo, yang hingga saat ini masih berada di hunian sementara.

"Peduli dan gotong-royong adalah karakter asli bangsa kita, dan hanya dengan itulah persatuan bangsa serta berbagai masalah yang dihadapi, dapat teratasi," kata dia.

Penyaluran 7.000 paket pangan dalam bentuk sembako itu tidak hanya dilakukan di Kelurahan Petobo, melainkan juga diberikan di beberapa titik pengungsian di Palu dan panti asuhan.

Lestari bersama Rusdi Mastura dan Nilam Sari Lawira juga berdialog dengan warga penyintas gempa dan likuefaksi untuk mendengar langsung aspirasi masyarakat terkait dengan percepatan pemulihan pascagempa dan likuefaksi.

Dia menyebut bahwa Partai NasDem berkomitmen untuk membantu masyarakat demi mengeluarkan masyarakat dari sejumlah masalah yang dihadapi.

"Kami akan menyampaikan langsung ke pemerintah pusat terkait dengan problem-problem yang dihadapi oleh masyarakat dalam percepatan pemulihan. Hal ini agar sejumlah masalah yang dihadapi segera teratasi, sehingga masyarakat bisa kembali menjalani hidup dengan normal," ujarny.

Penyaluran 7.000 paket pangan itu kepada warga merupakan rangkaian dari kegiatan rapat koordinasi wilayah Partai NasDem Provinsi Sulteng yang digelar di Palu 2 - 3 April.

"Selain melakukan konsolidasi lewat rakorwil untuk penyiapan menghadapi verifikasi faktual, NasDem juga melakukan penyaluran paket pangan dalam bentuk sembako kepada masyarakat," ucap Ketua Panitia Rakorwil Partai NasDem Sulteng Masrifan R Mochsen.
Lestari Moerdijat mengunjungi penyintas gempa dan likuefaksi Petobo ANTARA/HO-Dok NasDem Sulteng
Pewarta :
Uploader : Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar