Wagub Sulteng imbau warga Morut jaga keamanan pelaksanaan PSU

id wagub sulteng ,rusli palabbi,anwar hafid,kpu morut,psu morut

Wagub Sulteng  imbau warga Morut jaga keamanan pelaksanaan PSU

Wakil Gubernur Sulteng Rusli Palabbi menyampaikan arahan dalam rapat koordinasi persiapan pelaksanaan PSU empat TPS di Kabupaten Morowali Utara. (ANTARA/HO-Biro Humas Setda Pemprov Sulteng)

Morowali Utara, Sulteng (ANTARA) - Wakil Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Rusli Palabbi mengimbau kepada warga di Morowali Utara untuk menjaga keamanan dan ketertiban dalam pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) pemilihan bupati dan wakil bupati Morowali Utara tanggal 19 April 2021.

"Marilah kita bersama- sama menyukseskan PSU yang aman dan damai," ucap Rusli Palabbi di Morowali Utara, Sabtu.

Selain kepada masyarakat umum, Wagub Rusli Palabbi juga meminta kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di Morowali Utara untuk bersikap netral dalam PSU tanggal 19 April 2021.

"Jadilah ASN yang netral untuk memberikan kepuasan kepada kedua belah pihak," sebut Wakil Gubernur.

Wagub berharap semua pihak yang ada di Morowali Utara termasuk di sekitar TPS agar menyukseskan pelaksanaan PSU dengan membantu proses pelaksanaan berjalan lancar, aman dan tertib.

Berkaitan dengan itu Ketua KPU Morowali Utara Yusri Ibrahim mengemukakan bahwa pihaknya telah melakukan sosialisasi pelaksanaan PSU kepada masyarakat di daerah tersebut.

"Sosialisasi yang dilaksanakan dalam rangka persiapan PSU," kata Yusri Ibrahim.

KPU Morowali Utara, sebut Yusri Ibrahim senantiasa menjalin koordinasi serta melakukan supervisi dengan KPU Provinsi Sulawesi Tengah dan pemangku kepentingan terkait, agar pelaksanaan PSU hasilnya dapat diterima semua pihak.

"Kami mengharapkan dukungan dan partisipasi semua pihak agar pelaksanakan PSU pada tanggal 19 April 2021 dapat berjalan lancar," ujarnya.

Sementara itu Anggota DPR-RI Anwar Hafid yang juga Anggota Panja Evaluasi Pilkada 2020 DPR mengapresiasi KPU Morowali Utara dan KPU Provinsi Sulteng yang telah melakukan persiapan pelaksanaan PSU dengan baik.

"Untuk itu saya berharap kepada semua pihak agar mendukung pelaksanaan PSU yang akan dihelat pada 19 April 2021," imbuhnya.
 
Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar