Peringatan Kemerdekaan Diwarnai Berbagai Lomba

id lomba, panjat, pinang

Panjat Pinang (antaranews)

Kami sangat senang karena baru pertama kali BUMN di Palu bergabung menjadi satu dan mengadakan berbagai kegiatan yang cukup meriah seperti ini
Palu,  (antarasulteng.com) - Peringatan HUT ke-70 Kemerdekaan RI oleh jajaran badan usaha milik negara di Palu, Senin, diwarnai berbagai perlombaan tradisonal yang mendapat perhatian besar masyarakat, seperti lomba olahraga tradisional dan pesta kuliner gratis.

Sejumlah perlombaan olah raga tradisional antara lain panjat pinang, tarik tambang, lari karung dan lari kelereng, semuanya diikuti orang dewasa.

Para peserta tampak begitu ceria mengikuti perlombaan, meski tidak semua mendapat hadiah.

"Kami sangat senang karena baru pertama kali BUMN di Palu bergabung menjadi satu dan mengadakan berbagai kegiatan yang cukup meriah seperti ini," kata Mar`uf, Kepala Perum Bulog Sulteng.

Hal senada juga disampaikan Arif, pimpinan PT Pos Indonesia Cabang Palu bahwa peringatan kemerdekaan RI kali ini benar-benar memberikan motivasi dan membangkitkan kembali semangat gotong royong dan rasa persaudaraan serta kepedulian di antara sesama karyawan BUMN dengan masyarakat di Kota Palu.

"Kita berharap tidak hanya kali ini semua BUMN bisa bersatu dalam peringatan kemerdekaan RI dan melaksanakan kegiatan, tetapi tetap dilakukan pada tahun-tahun mendatang," harap kedua pimpinan BUMN itu.

Khusus lomba panjat pinang, salah satu olahraga tradisional turun temurun nenek moyang bangsa Indonesia menyediakan hadia uang tunai sebesar Rp5 juta ditambah hadiah berupa sejumlah barang, termasuk ponsel.
Pewarta :
Editor: Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar