ANTARA bekali LPMP kelola medsos jadi informasi berkualitas

id LPMP Kalsel, Antara, jurnalistik, media sosial

ANTARA bekali LPMP kelola medsos jadi informasi berkualitas

Redaktur Senior Redaksi Internasional ANTARA Sri Haryati saat menjadi pemateri dalam Bimtek Pengelolaan Media Sosial LPMP Kalsel. (ANTARA/Firman)

Banjarmasin (ANTARA) - Perum LKBN ANTARA membekali personel Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan Provinsi Kalimantan Selatan (LPMP Kalsel) dalam pengelolaan media sosial agar menjadi informasi berkualitas.

Berlangsung selama tiga hari sejak tanggal 2 hingga 4 Juni 2021 di sebuah hotel, pada acara bertajuk Bimtek Pengelolaan Media Sosial itu hadir sebagai narasumber dari ANTARA adalah Kepala Biro Kalimantan Selatan Aulia Badar, Redaktur Senior Redaksi Internasional Sri Haryati dan Pewarta Foto Bayu Pratama Syahputra.

"Jadi dalam informasi yang disampaikan melalui media sosial LPMP kedepannya, diharapkan sesuai kaidah jurnalistik yang mudah dipahami masyarakat baik itu penulisan berita teks, foto maupun video," kata Aulia Badar atau yang akrab disapa Olly di Banjarmasin, Kamis.

Menurut dia, penting bagi LPMP, lembaga di bawah Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) itu untuk ikut berperan dalam edukasi pemberitaan sesuai bidang tugasnya karena informasi yang disampaikan pihak terkait dengan dunia pendidikan bisa lebih mendalam dan dapat dipercaya kebenarannya.

Diingatkan Olly mengenai pentingnya informasi ataupun berita perlu cepat dan akurat saat disampaikan ke publik. Apalagi berita terkait pendidikan harus sebaik mungkin dapat diketahui, sekaligus dipahami oleh masyarakat luas.

"ANTARA juga siap bekerja sama dan membantu penyebarluasan informasi dari LPMP melalui portal kalsel.antaranews.com," ujarnya.
Para peserta Bimtek Pengelolaan Media Sosial LPMP Kalsel. (ANTARA/Firman)

Bimtek diikuti sebanyak 18 aparatur sipil negara (ASN) LPMP Kalsel dan dua guru dari Kabupaten Tanah Laut yang ditugaskan dalam pengelolaan media sosial di Unit Pelaksana Teknis Kemendikbudristek itu.

Kasubag TU LPMP Kalsel Sucipto mengatakan setelah kegiatan diharapkan kemampuan peserta dalam membuat dan menulis berita serta mengambil foto dan video sebagai daya dukung untuk media sosial semakin meningkat.

Dengan demikian, katanya, kualitas media sosial LPMP Kalsel sebagai media informasi yang cepat, akurat dan relevan juga semakin baik.

"Kami menyampaikan rasa terima kasih kepada ANTARA yang bersedia menjadi narasumber dalam kegiatan ini. Pemberi materi orang-orang yang ahli di bidang jurnalistik dan pastinya telah teruji kinerjanya di lapangan melalui karya-karyanya," tutur Sucipto.
Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar