Krejcikova melaju ke 16 besar Wimbledon

id wimbledon 2021,barbora krejcikova,anastasija sevastova,wimbledon,grand slam,tenis

Krejcikova melaju ke 16 besar Wimbledon

Petenis Republik Ceko Barbora Krejcikova saat menghadapi Anastasija Sevastova asal Latvia di putaran ketiga Wimbledon di All England Lawn Tennis and Croquet Club, London, Sabtu (3/7/2021) (ANTARA/REUTERS/PAUL CHILDS)

Jakarta (ANTARA) - Barbora Krejcikova melanjutkan transformasinya yang luar biasa dari spesialis ganda menjadi petenis tunggal putri kelas dunia saat ia melaju ke babak 16 besar di Wimbledon, Sabtu.

Petenis Ceko yang sukses meraih gelar juara grand slam Prancis Open bulan lalu, mengalahkan petenis Latvia Anastasija Sevastova 7-6(1) 3-6 7-5 dalam pertandingan di Lapangan Tiga.

Termasuk sukses menjuarai lapangan tanah liat di Strasbourg sebelum Prancis Open, dia kini telah memenangkan 15 pertandingan secara berturut-turut dan untuk ukuran terbaik, dia juga memenangkan nomor ganda Prancis Open.

Hebatnya, ini adalah penampilan tunggal di babak utama untuk pertama kalinya pula bagi petenis berusia 25 tahun itu di Wimbledon, meski dia pernah meraih gelar juara di nomor ganda putri All England Club pada 2018 bersama pasangannya Katerina Siniakova, serta menjuarai Prancis Open.



Sebelum hadir di Wimbledon, dia belum pernah memainkan pertandingan tunggal tingkat tour di lapangan rumput, setelah memutuskan untuk tidak mengikuti pertandingan pemanasan apa pun.

Dia dipaksa bekerja keras oleh Sevastova, dengan dua kali servis dari petenis Latvia itu saat set pembuka dan gagal.

Krejcikova mendominasi tiebreak tetapi Sevastova membalas untuk memenangkan set kedua.

11 game pertama yang diraih semuanya didapat dengan servis, tetapi Krejcikova mampu mengemas kemenangan dengan pengembalian forehand yang luar biasa guna memastikan dua poin sebelum pukulan backhand Sevastova menyangkut di net.

Krejcikova tidak bisa merebut match point pertamanya tetapi mengonversi match point kedua ketika lawannya gagal melakukan pukulan backhand.

Di babak 16 besar, Krejcikova melengkapi keberhasilan sesama petenis Ceko lainnya, Karolina Muchova, yang mengalahkan Anastasia Pavlyuchenkova asal Rusia 7-5 6-3 dan selanjutnya akan menghadapi petenis Spanyol Paula Badosa, demikian Reuters.
 
Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar