Gubernur Papua Barat: Rawat toleransi sambut Idul Adha 1442 H

id Gubernur Papua Barat, 80 Hewan Qurban

Gubernur Papua Barat: Rawat toleransi sambut Idul Adha 1442 H

Penyerahan sapi kurban secara simbolis oleh Ketua DPW Partai NasDem Papua Barat Dominggus Mandacan yang juga Gubernur Papua Barat di Masjid Al-Hijrah Kelurahan Padarni, Distrik Manokwari Barat, Kabupaten Manokwari, Sabtu (17/7/2021) ANTARA/HO

Manokwari (ANTARA) - Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan mengajak warga masyarakat di provinsi itu menjaga kedamaian bersama untuk mempertahankan nilai toleransi menyambut Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah.

Gubernur di Manokwari, Sabtu mengatakan, Idul Adha di tengah situasi pandemi COVID-19 terutama wilayah Manokwari dan Kota Sorong yang menerapkan PPKM darurat semoga tidak mengurangi makna ibadah umat Islam Papua dengan melaksanakan shalat dari rumah.

"Saya mengimbau semua umat beragama di provinsi ini kita sama-sama merawat toleransi untuk sambut hari besar saudara kita umat Islam yang akan merayakan Idul Adha pada 20 Juli 2021, dengan shalat dari rumah sesuai petunjuk Kementrian Agama," kata Dominggus Mandacan.

Dalam kapasitas sebagai Ketua DPW Partai NasDem Papua Barat, Dominggus Mandacan pun mengatakan telah menyumbangkan 80 hewan sapi kurban yang diserahkan simbolis di Manokwari, dan serentak oleh seluruh DPD NasdDem di 11 kabupaten dan kota.

Sebagai lounching, penyerahan hewan kurban ini diserahkan langsung Ketua DPW Partai NasDem Dominggus Mandacan secara simbolis di Masjid Al-Hijrah, Kelurahan Padarni, Distrik Manokwari Barat, Kabupaten Manokwari.

Penyerahan secara simbolis ini diterima Ketua Tamir Madjid Al Hijrah Borobudur 1 La Hada didampingi Ketua Pengurus Hari-hari Besar Islam Kabupaten Manokwari H. Abdul Rohim.

Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Papua Barat Drs Dominggus Mandacan mengatakan pemberian kurban ini merupakan kepedulian terhadap umat untuk merayakan Idul Adha.

"Ini merupakan partisipasi semua anggota DPRD baik Provinsi, Kabupaten/ Kota, Pengurus serta kader Partai NasDem untuk berbagi kasih dengan saudara kami umat muslim," tutur Dominggus Mandacan.

Sumbangan 80 ekor dibagikan kepada Kabupaten Manokwari 12 ekor, Kabupaten Manokwari Selatan 6 ekor, Teluk Wondama 7 ekor, Teluk Bintuni 6 ekor, Kaimana 5 ekor, Fakfak 5 ekor, Sorong 15 ekor, Sorong Selatan 6 ekor, Tambrauw 2 ekor, Raja Ampat 4 ekor dan Kota Sorong 12 ekor.